SABUROmedia, Ambon – Pengurus Besar Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (PB AM GPM) mendapat kehormatan kunjungan silaturahmi dari Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Provinsi Maluku, Rabu siang (31/03/2021) di Sekretariat PB AM GPM, Kompleks Maranatha Kota Ambon.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPW BKPRMI Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar., M.Si bersama 3 fungsionarisnya, yaitu Fatma Toisuta, M.Kn, Ahmad Kilwalaga., S.Ag dan Fahrul., S.Pd.I, yang berlangsung dengan suasana yang cair dan akrab, sesama orang basudara.

“ Pasca dilantik pada bulan November 2020 yang lalu, BKPRMI Maluku yang dominan kaum millennial saat ini aktif melakukan kunjungan silaturahmi ke berbagai stakeholder terkait, dimulai dari Muspida Maluku, Tokoh Agama dan Kepemudaan di Maluku untuk memperkuat komunikasi dan kerja sama dengan berbagai pihak tentunya, ujarnya Ilham “.

“ Dan hari ini spesial, ditengah Politik identitas dan pragmatisme yang terus menguras energy kita, miskinnya perhatian Pemerintah terkait Organisasi Kepemudaan khususnya yang berbasis keagamaan, bom Makassar dan menghangatnya kembali isu teroris, maka pertemuan ini menjadi penting untuk menyatukan persepsi, saling bertukar informasi dalam menjaga semangat kebangsaan di antara kita. Kedepan kita harus lebih massifkan ruang – ruang perjumpaan Pemuda Remaja Masjid dan Gereja, dalam ruang – ruang ilmiah maupun berbagai kegiatan positif lainnya, guna meningkatkan solidaritas pemuda lintas iman dalam mengawal Maluku sebagai Laboratorium Kerukunan dan Perdamaian antar ummat beragama serta multikulturalisme, jelas mantan Ketua DPD KNPI Kota Ambon ini.

Sementara itu, Sekretaris Umum PB AM GPM, Pdt. Richard Resley menyambut baik hal ini, dan menerima langsung Pengurus DPW BKPRMI Maluku diruang Rapat PB AM GPM, yang didampingi Ketua Bidang III Pdt. Idho Kwalomine, Bendahara Umum Haris Songut, Sekretaris Bidang V Hendry Lemaheriwa bersama beberapa fungsionaris lainnya.

“ Kami sangat senang terkait kunjungan Pengurus BKPRMI Maluku saat ini, hampir 3 jam lebih kita berdiskusi berbagai isu, akrab dan sangat menggairahkan tentunya, dan kekompakan BKPRMI – AM GPM ini modal positif bagi daerah ini kedepan tentunya, harap Pdt Richard Resley.

Sambungnya kemudian, Kedepan kita juga akan melakukan kunjungan balik ke Sekretariat BKPRMI Maluku di Kompleks Masjid Raya Alfatah, ruang perjumpaan ini tidak boleh putus,  kita akan mendorong kerjasama – kerjasama kepemudaan khususnya dalam Forum Pemuda Lintas Iman maupun Jambore atau Perkemahan bersama Pemuda Remaja serta ikut menyikapi berbagai isu-isu sosial kemasyarakatan secara bersama dalam memperkuat peace building dan peace maker, tutup Sekum PB AM GPM ini.

Silaturahmi ini berakhir dengan makan siang bersama dan sesi fhoto bersama Pengurus. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *