SABUROmedia, Sumatera Utara – Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) kabupaten Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara, Ronny Syaiful, S.Sos, MM melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (Kabid. LLAJ) Sarmadan Siregar melaksanakan Survey Keamanan Lalu Lintas.

Survey ini dilakukan bersama timn  yang tediri dari Kasi Angkutan M. Irfan Taguh, Jfu. Penguji Fadli Ilhami dan Petugas LLAJ Rikidom, Rizki dan Mahodum, pada hari Selasa (23/3/2021) di Pasar Dagang Desa Aek Nabara, Jalan Lintas Sumatera Aek Nabara – Sibuhuan Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Palas Provinsi Sumut.

Sarmadan dan timnya berkeliling meninjau pasar dagang aek nabara,  mulai dari tepi jalan sampai masuk kedalam pasar. Terlihat sesekali Sarmadan berinteraksi dengan para pedagang.

“Bulan Januari kami mendapat pengaduan dari masyarakat yang mengatakan setiap hari pekan pasar yaitu hari selasa terjadi kemacetan lalu lintas. Makanya kami hari ini melaksanakan survey untuk mencari penyebab dan solusinya.”jelas Kabid LLAJ Sarmadan Siregar saat istirahat bersama timnya.

Ditambahkannya, telah menugaskan 2 (dua) orang personil Petugas Pengatur Lalu Lintas (PPL) untuk keamanan lalu lintas di Pasar Aek Nabara setiap pekan Pasar.

“Hari selasa yang lalu kami sudah menambahkan menjadi 3 (tiga) petugas PPL, tetapi kemacetan tetap terjadi. Makanya kami langsung turun kelapangan.”ujarnya

Penyebab kemacetan adalah pedagang yang berlomba berjualan ketepi jalan di atas trotoar bahkan ada yang sampai kena bahu jalan. Sementara itu di dalam pasar masih banyak lapak jualan yang kosong.

“Untuk solusinya kami segera berkoordinasi dengan Dinas Pemerintah terkait yang mengelola perdagangan agar para pedagang tidak menggunakan trotoar dan bahu jalan.” Terang Kabid LLAJ Disperkimhub Sarmadan Siregar.

Sebagai informasi, Pasar Desa Aek Nabara terletak di tepi jalan umum yaitu jalan lintas sumatera hampir sepanjang 100 meter, sedangkan diseberang jalannya berjejer toko – toko dan rumah makan. *(SM-MIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *