SABUROmedia, Ambon – Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH. M.Hum secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan sesuai dengan Surat Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor : 503/UN13/SK/2021 tentang Pengangkatan  Dr. Yoisye Lopulalan, S.Pi., M.Si sebagai Dekan Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Periode  2021-2025.

Pelantikan tersebut berlansung di Aula Lantai II Gedung Rektorat Unpatti pada hari selasa 23 Maret 2021.  Setelah itu dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd selaku pejabat Dekan kepada  Dr. Yoisye Lopulalan, S.Pi., M.Si, selaku dekan yang baru dilatik.

Rektor Unpatti dalam sambutannya mengatakan,  pelantikan adalah  proses secara hukum untuk mendapatkan kewenangan sebagai dekan sesuai aturan yang berlaku.

Dikatakannya, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan mempunyai 5 Program studi yang terakreditasi Unggul.

“Ini harus terus didorong untuk mencapai akreditasi unggul di tingkat asia maupun tingkat internasional.” Tutur Saptenno.

Saptenno yang merupakan orang nomor satu di Kampus Unpatti Ambon ini mengatakan, semua program studi yang ada pada FPIK harus mampu mempublikasikan keunggulan prodi masing-masing agar peminat mampu memahami ilmu yang ditawarkan dan prospek karier kedepan.

Selain itu Saptenno berharap FPIK akan tetap dibangun dalam nuansa akademik dan kekerabatan yang saling menghormati, mengoptimalkan tridarma, pembenahan pengelolaan administrasi dan pemanfaatn fasilitas penunjang peneletian yang telah disiapkan universitas, sehingga FPIK akan tetap unggul diwilayah Timur Indonesia dan di Indonesia.

Dia juga berharap adanya pembukaan kelas internasional dan pengajar internasional pada prodi di FPIK, pelaksanaan tracer study yang harus dibenahi dan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang terarah.”harap Saptenno.

Hadir dalam acara pelantikan, Ketua dan Sekretaris Senat, Para Wakil Rektor, Para Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembagam Para Wakil Dekan, Para Kepala Biro, Guru Besar, Ketua Senat Fakultas PIK, Anggota Senat FPIK, Prof. Niete Huliselan, dosen dan pegawai FPIK dalam lingkup Univesitas Pattimura.

Diketahui, Pelantikan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.*(SM-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *