SABUROmedia, Malteng – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ ) tingkat kecamatan Sut Kobi Maluku Tengah (Malteng)  akhirnya ditutup secara resmi pada rabu (21/03/2021).

Acara yang digelar selama dua hari di beberapa sekolah setempat dan Aula pertemuan  Kantor Kecamatan, ditutup secara resmi oleh camat Didik Pristiwarso.S.Sos dan dihadiri oleh para Kades, Dewan Hakim, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat dan OPD lingkup kecamatan SUT Kobi.

Dalam sambutannya camat  mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ yang merupakan salah satu upaya memacu pengembangan kemampuan anak didik dalam hafalan, tilawah,kaligrafi serta pemahaman terhadap nilai nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an.

Kata Pristiwarto, jika penyelenggaraan STQ kali ini sekaligus menjadi ajang untuk menjaring putra putri terbaik kecamatan yang mana mereka akan dipersiapkan untuk bertanding pada MTQ tingkat  kabupaten Maluku Tengah  yang rencananya akan diselenggarakan di tahun ini. Untuk itu dalam pesannya camat berharap  kepada seluruh Pemenang agar terus mengasah kemampuan mereka sebaik mungkin.

“Terimakasih tak terhingga saya ucapkan atas kerjasama dan partisipasi semua pihak sehingga pelaksanaan STQ kali ini berjalan sukses dan lancar. Terimakasih juga saya ucapkan kepada seluruh peserta dan official yang telah berpartisipasi pada berbagai mata cabang lomba, di tahun ini kita akan menjadi tuan rumah pada MTQ Kabupaten, untuk itu mari kita persiapkan lagi semuanya dengan lebih baik. Terutama kepada pemenang saya harap agar lebih giat berlatih mengasah kemampuan masing masing “ucap Didik.

Pada kesempatan yang sama, Saiful Hidayat.S.Pd selaku ketua LPTQ yang menjadi ketua Panitia  pada kegiatan tersebut dalam laporannya menyampaikan, jika STQ tahun ini diikuti oleh 172 Peserta dari berbagai desa, sekolah dan lembaga pendidikan agama baik pesantren maupun TPQ.

Diantara mata cabang lomba yang dilaksanakan hampir semuanya terisi oleh peserta baik di cabang Tilawah,Tartil, Hifdzil,kaligrafi, Karya Ilmiah, Syarhil dan Fahmil Qur’an.

Senada dengan camat, dalam sambutannya Saiful juga berpesan kepada para peserta agar tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-Qur’an sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah.”pesannya

Tidak lupa ia juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan, baik berupa tenaga, finasial, pikiran, ataupun sumbangsih lainnya untuk kelancaran kegiatan STQ tersebut.

Berdasarkan pantauan awak media yang berada di lokasi kegiatan melihat langsung jika antusias masyarakat sangat tinggi.

Hal ini terlihat dari kursi undangan yang semuanya penuh terisi bahkan ada yang menyaksikan dari luar aula pertemuan.

Acara penutupan dimulai pukul 08-30 dan berakhir tepat jam 11-30 waktu setempat.

Ikut mengamankan jalannya kegiatan tersebut, terlihat beberapa anggota BANSER NU dan aparat kepolisian dan militer berjaga jaga di luar aula Pertemuan yang menjadi Arena utama kegiatan.*(SM-Oky Jr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *