SABUROmedia, SANANA- Helatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-IX tingkat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) siap digelar Jum’at besok malam (12/03/2021).

Event ini dijadwalkan dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Kepsul, Hendrata Thes di depan Istana Daerah (Isda), Desa Fagudu, Kecamatan Sanana.

Diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Kepsul, Basiludin Labesi, disela-sela meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan STQ, bahwa persiapan secara teknis sudah hampir terbilang finishing, Kamis (11/03/2021).

“Hingga hari ini, persiapan sudah mencapai 80 persen kita siap mensukseskan STQ ini,” ucap Basiludin.

Ia mengatakan, STQ ke-IX tingkat Kabupaten Kepsul tahun 2021 akan dimulai besok malam dan dijadwalkan dibuka langsung oleh Bupati, ujar Basiludin.

Menyinggung pelaksanaan STQ yang masih dalam situasi pandemi Covid-19, pihaknya mengaku akan menerapkan protokol kesehatan.

Ia pun berharap, acara STQ bisa berjalan lancar dan prokes bisa terlaksana dengan baik hingga berakhirnya kegiatan ini.

Seperti diketahui, STQ ke-IX kali ini, akan memperlombakan tiga cabang, yakni tilawah anak-anak, remaja dan dewasa, cabang hifzil qur’an 1 juz 5, juz 10 dan juz 20 untuk kategori anak, remaja dan dewasa. Dan juga ada tartil untuk anak-anak putra putri.

Basiludin juga mengajak segenap masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan STQ selama berlangsung, pungkasnya.(Suhardi Umagapi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *