SABUROmedia, Ambon – Salah satu bentuk pengkaderan di Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) adalah melalui Latihan Manajemen Dakwah (LMD). Senin/08/03/2021

Kegiatan LMD tersebut dibuka oleh ketua umum DPP BKPRMI pada jumat 05 maret 2021 di sela-sela pelantikan DPD BKPRMI Padang panjang.

Pantauan media ini, Peserta LMD itu diikuti oleh kader dan pengurus Wilayah BKPRMI Sumbar, dan kader serta pengurus BKPRMI dari berbagai kabupaten kota.

Narasumber dalam LMD ini langsung dari Pusat, yakni Dirnas dan Wadirnas LPPDSDM BKPRMI Kang Nanang Mubarok dan Abah Nanang. Juga turut menyampaikan materi, Ketum DPP BKPRMI periode 2003-2006 Bang Dr. Hery Bachrizal Tanjung, Inilah satu-satunya Ketum DPP BKPRMI yang berasal dari Sumbar.

Selain itu, Materi juga disampaikan oleh Ketum DpwBkprmi Sumbar Ust Dr Nurlizam MAg , serta pendampingan oleh 5 orang Midarrib (Kasbi, Erianto Malin Mudo , Syafri Aldi , Rahmi Bakhtiar dan Dr Nurlizam).

Kepada saburomedia.com Ketum DPD BKPRMI Padang panjang Kasbi Wo Kasbi mengatakan, Latihan Manajemen Dakwah dilakukan, agar kader-kader dapat memahami khittah perjuangan BKPRMI. Oleh karenanya, mengikuti LMD bagi kader BKPRMI adalah keharusan dan amanah AD/ART Organasisasi.

“Di Sumbar sendiri, Pasca pelantikan DPW BKPRMI hari kamis malam 04 Maret 2021 dilanjutkan pada Jumat pagi pelantikan DPD BKPRMI Padang panjang, maka BKPRMI Sumbar langsung tancap gas mengangkat kegiatan LMD 1 ini.”ucap Kasbi Wo Kasbi

Semoga dengan LMD ini, lahir kader-kader yang memiliki 5 citra diri BKPRMI, yaitu: Muwahhid (Pemersatu Umat), Mujahid (Pembela Kebenaran, Musaddid (Pelurus), Muaddib (Pendidik), Mujaddid (Pemelihara Iman).”tutur Ketum DPD BKPRMI Padang panjang Kasbi Wo Kasbi. (SM-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *