SABUROmedia, SANANA- Sebanyak tiga belas Mustahik dapat bantuan seumur hidup dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Kamis (11/02/2021).

Sekretaris Baznas Kepsul, Nurhayati Latuconsina

mengatakan, bantuan ini diberikan berupa jaminan hidup kepada 13 Mustahik seumur hidup.

“Bantuan yang kami berikan berupa uang senilai Rp.500 ribu, yang diberikan dalam bentuk sembako dengan harga Rp.350 ribu dan uang tunai sebesar Rp.150 ribu”, ucap

Nurhayati menyebutkan, bantuan kepada 13 Mustahik yang di 12 Kecamatan di Kepulauan Sula itu, diberikan semenjak bulan Maret 2020 lalu sebelum ada virus Desease Covid-19 di Kepulauan Sula.

Bantuan seumur hidup ini, kata Nurhayati,  diberikan setiap tahun, dan bantuan ini akan diberikan sampai yang bersangkutan meninggal dunia.

ia menyatakan, bantuan berupa uang dan sembako ini bagi masyarakat yang tergolong sebagai fakir miskin. Dan Insya Allah di tahun ini BAZNAS berencana untuk menambah jumlah Mustahik yang akan diberi bantuan jaminan hidup”, kata Nurhayati.

“Dengan adanya bantuan ini, semoga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka”, sambungnya.

Menurut dia, semakin banyak lagi Muzakki yang menyalurkan ZIS nya melalui BAZNAS dan makin banyak lagi akan Mustahik yang bisa kita bantu”, pungkasnya. (di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *