SABUROmedia, Ambon – Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Provinsi Maluku melakukan inisiasi Gerakan Nasional Shalat Shubuh berjama’ah di Masjid bersama OKP – Ormas Islam Serta Pemuda Remaja Masjid Maluku di Masjid Raya Al-Fatah Ambon, yang turut dihadiri oleh DPP BKPRMI, Selasa (09/02/2021).

Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar menyampaikan, bahwa kegiatan Gerakan Shalat Subuh Berjama`ah yang diselenggarakan oleh BKPRMI Maluku ini, adalah sebuah gerakan moral yang bernilai syiar dan dakwah dalam rangkaian LMD-1 & ToT Basic Mudarrib Nasional, khususnya dalam usaha meramaikan kembali Masjid – Masjid kita di Shalat Shubuh. Semoga kedepan, Pemerintah Provinsi Maluku, Pemerintah Kota Ambon, BUMN, lembaga pendidikan maupun instansi lainnya juga dapat melaksanakan hal yang sama secara rutin, sehingga semakin semarak komunitas subuhan yang ada. Hal ini nantinya akan mampu menciptakan peningkatan etos kerja para ASN yang soleh dan melahirkan generasi muda ummat terbaik, yang memiliki akhlakul karimah serta keimanan dan kataqwaan kepada Allah Subhana Wata’ala. Hal ini sejalan dengan hadist, bahwa perkara kebaikan yang dicintai oleh Allah Subhana Wata’ala, yakni proses konsistensinya harus dilakukan secara terus menerus, harap Ilham.

“ Alhamdulillah, gerakan ini juga mendapat respon yang positif, sehingga bisa mengajak bersama  MRI ACT, MUI Kota Ambon, PW DMI Maluku, PW Muhammadiyah Maluku, PW Matla’ul Anwar Maluku, PW IKADI Maluku, DPW LDII Maluku, Badko HMI Maluku – Maluku Utara, PKC PMII Maluku, DPD IMM Maluku, DPW KAMMI Maluku, DPW GPI Maluku, PW Pemudi Persis Maluku, PW Pemuda Muhammadiyah Maluku, Komunitas Sajadah Fajar Ambon, Majelis Jalsatul Falah, dan Bikers Subuhan Ambon untuk terlibat bersama – sama dalam usaha ini, “ sambungnya.

Sementara itu, acara yang dikemas sekaligus silaturahim antar komunitas subuhan ini, juga diisi dengan Dzikir bersama Imam Masjid Raya Al-Fatah, pembacaan ratib yang dipimpin oleh Habib Amal Bin Tahir dari Majelis Jalsatul Falah, Tausiyah oleh Ust Kang Nanang Mubarok dari DPP BKPRMI, juga perwakilan Sajadah Fajar Ambon, yang diakhiri dengan Fhoto bersama, dilanjutkan dengan menikmati bubur kacang ijo dari ACT Maluku.

Dirnas LPPDSDM, KH Nanang Mubarok, Kabid Diklat Nanang Jahidin bersama BKPRMI Maluku juga menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan Imam Besar Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Ust KH HR Hasanussi. Melalui kesempatan ini, DPP BKPRMI mengharapkan kepada segenap lapisan masyarakat Maluku, khususnya Ulama, Tokoh Agama, Imam, Takmir maupun Ormas Islam agar senantiasa mendukung berbagai kegiatan BKPRMI dalam membangkitkan lagi semangat Pemuda Remaja Masjid kedepannya. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *