SABUROmedia, MALTENG – Gubernur Maluku Murad Ismail, menghadiri Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-I di Negeri Kailolo, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah. Rabu/24/02/2021

MTQ ini turut dihadiri Sekda Maluku Kasrul Selang, Bupati Abua Tuasikal, Komisaris Utama Bank Maluku Sam Latuconsina, serta OPD Kabupaten Maluku Tengah, Kemenag Maluku, LPTQ Maluku, para tokoh Agama, tokoh adat, masyarakat, alim-ulama Negeri Kailolo, serta negeri tetangga di Pulau Haruku. Pada Sabtu malam (20/2/2021).

Pada kesemapatan itu, Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan, pelaksanaan event keagamaan seperti MTQ mempunyai peran yang strategis dalam rangka pembangunan mental spiritual bangsa, karena masalah moral atau mental spiritual bangsa akan sangat menentukan masa depan negeri dan peradaban bangsa.

“Selaku Gubernur Maluku, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan MTQ ini. Semoga menjadi contoh bagi Desa atau Negeri lain di Maluku, dalam membumikan isi kandungan Al-Qur’an sehingga melahirkan generasi Islami yang berkarakter Qurani yaitu yang memegang teguh al-Quran dan Sunnah Rasulullah SAW,” ucap Gubernur.

Kepada pengurus LPTQ Kabupaten dan Provinsi Maluku, mantan Dankor Brimob Polri ini berharap untuk memberikan perhatian serius pada pelaksanaan MTQ pada tingkat desa atau negeri, guna menanamkan dan membina kecintaan bagi generasi Islam terhadap al-Quran dan Sunnah Rasulullah SAW.

“Pelaksanaan MTQ ini harus menjadi tanggung jawab kita bersama, baik LPTQ Kabupaten maupun Provinsi dan para Dewan Hakim, dalam upaya pembinaan dan pengembangan generasi muda. Berlombalah dengan penuh semangat juang dan sportivitas, serta tetaplah menjaga persatuan dan kesatuan sesama peserta MTQ,” pesan Gubernur.

Dikatakannya, penyelenggaraan MTQ ini merupakan salah satu program pemuda Negeri Kailolo di bidang keagamaan, yang mempunyai nilai strategis dalam mendukung program pemerintah, guna meningkatkan SDM generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Untuk itu, dengan membentuk MTQ ini, Gubernur mengajak masyarakat Kailolo untuk membangkitkan rasa cinta kepada al-Quran sekaligus memaknai dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Insya Allah akan mendatangkan keberkahan buat negeri ini, dan kedepan orang akan mengenal Negeri Kailolo sebagai negeri yang religius,”ajaknya (humasmaluku).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *