Muhamad Nasir Pariusamahu selaku Kabid Pelajar dan Mahasiswa KNPI Provinsi Maluku

SABUROmedia, Ambon – Sesuai keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 1189/M/2020, KNPI Maluku sangat mengapresiasi kehadiran perguruan tinggi tersebut di Bumi Al Mulk.

Apresiasi ini disampaikan oleh Muhamad Nasir Pariusamahu selaku Kabid Pelajar dan Mahasiswa KNPI Provinsi Maluku melalui via WhatsApp (Sabtu,09/01).

Pariusamahu menambahkan bahwa UNIMA harus mampu menjadi daya magnet bagi generasi muda di Maluku dalam memilih program studinya.

“Adanya UNIMA, su bisa memudahkan katong pung ade-ade untuk memilih kampus di Maluku. Hanya saja, UNIMA mesti bisa menggaet mereka, dengan segala karakteristik dan keunggulan kampusnya. Apa saja yang menjadi pemikat agar dong bisa kuliah di situ. Itu tantangan sekaligus peluang bagi pihak kampus,” Ungkapnya.

Jebolan Magister Manajemen Pendidikan Unpatti ini menegaskan UNIMA harus benar-benar bisa menjalankan fungsi tridharma perguruan tingginya secara baik, agar output dan outcomenya mampu bersaing di pasar regional maupun global.

“Katong punya harapan tinggi atas UNIMA. Setidaknya para lulusan SMA/SMK/MA/sederajat menjadikan UNIMA sebagai referensi kampus yang akan dituju tahun ini,” Tandas pria kelahiran Pulau Seram ini.

Selanjutnya, dia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak perguruan Muhammadiyah, yang telah berupaya memajukan pendidikan di Maluku, melalui UNIMA. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *