SABUROmedia, Malra – Tasmi Al-Quran merupakan kegiatan Rutinitas akhir bulan yang dilaksanakan oleh rumah Tahfidz Qur’an As-sholihin, merupakan rumah Tahfidz/Rumah Hafalan Qur’an yang didirikan oleh majelis pengajian As-Shalihin di bawah yayasan majelis as-sholihin mubarak yang diketuai oleh bapak saleh rahayaan, s. Sos.. Dan bertindak sebagai ketua Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) adalah bapak Hasanudin Difinubun.

Tasmi Al-Quran Bil Goib merupakan kegiatan setoran Hafalan 1 Juz bil Ghoib atau setoran hafalan tanpa melihat Qur’an. Tasmi Al-Quran Bil Goib kali ini adalah Tasmi Al-Quran ke – V yang dilaksanakan pada kediaman salah satu Pembina Majelis Pengajian As-Shalihin yang juga merupakan ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) bapak Minduchry Koedoeboen, turut hadir pada kegiatan Tasmi kali ini Ketua MUI, para Ust, Imam-imam, Remaja mesjid sekota Tual dan kab. Malra.

Dalam sambutan yang mewakili pembina majelis as-sholihin bapak Ruslani Rahayaan selaku pembina Muda atau yang akrab disapa (PM) memberikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan motivasi kepada santri Tahfidz RTQ kemudian memaparkan secara singkat sejarah majelis pengajian As-Shalihin dan Rumah Tahfidz Qur’an As-sholihin.
Dalam sambutannya PM menjelaskan bahwa majelis pengajian As-Shalihin didirikan pada tahun 2015 oleh beberapa anak muda dan orang tua sebagai ajang Silahturahmi melalui pengajian malam jumat, Dalam pengembangan pengajian majelis as-sholihin didampingi oleh guru yang merupakan hafidz Qur’an dari sekolah Tinggi Kuliyatul Qur’an Al-Hikam yang didirikan oleh alm. Kyai,Hi. Hasyim Muzadi yang melakukan pengabdian di kota tual dan kab Maluku Tenggara..
Pada tahun pertama 2015 guru (Hafidz) yang mendampingi adalah hafidz sholahudin al-ayubi yang dimana asal usul penamaan majelis as-sholihin diambil dari nama beliau, kemudian pada pengembangannya majelis mendirikan Rumah Tahfidz Qur’an As-sholihin pada tahun 2018 dan yang langsung bertindak sebagai pembimbing adalah para hafidz dari Al-Hikam.

Tahun ini yang bertindak sebagai hafidz pembimbing adalah hafidz Fahmi yang merupakan pengabdian generasi ke – VI untuk kota Tual dan Kab Maluku Tenggara.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh remaja remaja masjid sebagai bentuk siar & di hadiri pula kordinator DPW BKPRMI kota tual & Malra yang juga anggota majelis As-sholihin Moh.Dahlan Wear. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *