Connect with us

Politik & Pemerintahan

Gubernur Maluku Sambut Kedatangan Menkopolhukam dan Rombongan

SABUROmedia, Ambon – Gubernur Maluku, Murad Ismail  bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku, menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI,  Mahfud MD beserta rombongan di Bandara Internasional Pattimura, Ambon, Kamis (23/7/2020).

Rombongan tiba pukul 10.15 WIT dengan menggunakan pesawat milik TNI AU Indonesian Air Force bernomor lambung A-7305 yang bertolak dari Bandara Mozes Kilangin, Timika.

Selain Menkopolhukam, hadir pula Menteri Dalam Negeri  (Mendagri) Tito Karnavian, Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono, Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono dan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Jony Supriyanto turut dalam kunjungan kerja di Kota Ambon, Provinsi Maluku. Kunjungan kerja lima petinggi negara tersebut dijadwalkan selama dua hari. Mulai Kamis 23 Juli  hingga Jumat 24 Juli 2020, dengan agenda pemantauan kesiapan Pilkada Serentak  di empat kabupaten di Maluku pada 9 Desember mendatang.

Saat tiba di Bandara Pattimura Ambon, para pejabat saling menyalami dengan sentuhan sikut tangan. Tidak seperti biasanya, saling menjabat tangan.

Mereka berbincang sejenak di VIP Room Bandara Pattimura sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kantor Gubernur untuk   memberikan arahan dan berdialog bersama Forkopimda Maluku, penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu), Bupati/walikota serta Forkopimda kabupaten/kota. Tema dialog yang dihelat yakni “Mensukseskan Pilkada Serentak 2020, Pendisiplinan Masyarakat Taat Protokol Kesehatan Covid-19, dan Terlaksananya Program Objek Vital Nasional di Provinsi Maluku (HM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Politik & Pemerintahan