Connect with us

Politik & Pemerintahan

Rakor Bersama Persiapan Kunker Monkopolhukam & Mendagri di Maluku

SABUROmedia, Ambon – Tim Advance Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI, yang diketuai Brigjen TNI Iriyanto, Selasa (21/7) mengadakan rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Maluku, TNI/Polri, Penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu), Dinas Perhubungan beserta instansi terkait lainnya dalam rangka persiapan kunjungan kerja Menteri Polhukam, Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian ke Kota Ambon, Provinsi Maluku, Kamis (23/7/2020).

Selain Menko Polhukam dan Mendagri, turut hadir ke Maluku, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Termasuk, perwakilan DPD RI.

Menkopolhukam dan rombongan dijadwalkan akan berada di Maluku selama dua hari (23-24 Juli) dalam rangka pertemuan bersama Forkopimda Provinsi Maluku, penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu), Bupati/walikota, Forkopimda kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Maluku.

Pada pertemuan itu, Menkopolhukam, Mendagri, Kapolri, Panglima TNI dan Wakil ketua DPD RI akan memberikan arahan sekaligus berdialog. Adapun topik yang akan disampaikan yakni, perkembangan situasi politik terkini, pendisiplinan masyarakat taat protokol kesehatan Covid-19, Pilkada serentak 2020 dan pengamanan obyek vital nasional. (HM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Politik & Pemerintahan