Connect with us

Politik & Pemerintahan

Suruali Jabat Kadis Pendidikan SBB Dinilai Tepat, Bupati Diapresiasi

SABUROmedia, Ambon – Himpunan Mahasiswa Pulau Manipa (HMPM-Maluku) mengapresiasi penuh langkah Buapati Seram Bagian Barat (SBB), M.Yasin Payapo mengangakat Nasir Suruali,ST.MT sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan keputusan Bupati sangatlah tepat.

“ Suruali dinilai sangat pantas untuk ditempatkan sebagai Kepala Dinas Pendidikan karena telah mempunyai pengalaman yang cukup mumpuni hal ini dapat dilihat dari berbagai pengalaman dan rekam jejaknya,”jelas Ketua HMPM Maluku, Sufahmin Wance kepada Saburomedia.com, Selasa (21/07/2020).

Dikatakan, selain sebagai seorang akademisi, Suruali juga menjabat sebagai ketua majelis pendidikan dasar dan menengah pimpimpinan daerah Muhammadiyah kabupaen SBB, dari sisi jenjang struktural suruali juga pernah menjabat sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah SBB, lalu kemudian di percayakan bupati jabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah SBB.

“ Kalau dilihat dari aspek penjenjangan jabatan Suruali telah memenuhi syarat  untuk di angkat sebagai kepala dinas pendidikan SBB, saya yakin sungguh bahwa dengan berbagai pengalaman yang di miliki, Suruali akan membawa dan mengelola pendidikan di SBB ke depan bisah lebih baik dengan berbagai pengalaman serta konsep yang di miliki,”terang Wance.

Wance pun menilai langka yang di ambil bupati menempatkan Suruali sebagai kapala dinas pendidikan sangatlah tepat karena beliau telah teruji dan mempunyai pengalaman baik di organisasi eksternal maupun di structural.

“ Jadi kami anggap bahwa tidak ada lagi yang patut di ragukan dari Nasir Suruali,”tegas Wance.

Selaku Pimpinan Himpunan Mahasiswa Pulau Manipa_Maluku Wance mengajak semua pihak untuk bersama mengawal dan mendukung Pemerintahan di Kabupaten Seram Bagian Barat terlebih khususnya di bidang pendidikan sehingga kedepanya pendidikan di SBB bisa lebih maju dan lebih baik lagi. (SM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Politik & Pemerintahan