Connect with us

Pendidikan & Olahraga

Ganti Sangadji, Bupati SBB Dinilai Konyol

SABUROmedia, Ambon – Sam Sangaji adalah salah satu anak muda SBB yang energik dan punya SDM yang mumpuni, beliau dinilai banyak melakukan perubahan dalam tubuh pendidikan di Kabupaten Saka Mese Nusa, Keberhasilan beliau itu ditandai dengan beberapa penghargaan yang diterima pada level nasional, selain itu gerakan tajdid (pembaharuan) yang dilakukan dalam merubah sistem pendidikan di SBB sangatlah signifikan.

“ Sangat disayangkan karena arogansi sahwat politik Bupati akhirnya menggantikan Kadis pendidikan tanpa alasan yang mendasar. ini adalah sebuah kebijakan konyol yang berpangaruh terhadap SDM anak anak SBB yang nantinya akan tumbuh dan berkembang dimasa akan datang,”ujar penggiat kebijakan public SBB, Mario Kaqisina kepada Saburomedia.com Senin (20/07/2020).

Menurutnya, Memiliki SDM yang mumpuni dengan bergelar DR di SBB sangatlah sulit, harusnya anak anak muda yang berkualitas seperti ini disport untuk peningkatan kualitas dan kemajuan Kabupaten bukan malah dibunuh karirnya.

Kekonyolan Bupati SBB ini kata Kaqisina adalah merupakan sebuah musibah besar yang bertanda bahwa Kab. SBB sarat akan kepentingan politik yang tidak berkualitas. Padahal bagian penting dari kemajuan daerah adalah bagaimana merangkul semua unsur yang berkompeten agar sama sama bahu membahu membangun kabupaten SBB.

“ Pergantian ini adalah pukulan berat bagi dunia pendidikan di Kabupaten Saka Mese Nusa. Merasa paling hebat, paling benar adalah sifat arogansi Bupati SBB saat ini, Bupati adalah merupakan seseorang dengan latar belakang pendidikan mulai dari seorang guru harusnya lebih tau bagaimana caranya memajukan pendidikan di SBB bukan malah bongkar pasang karena sahwat politik,”lanjutnya.

Dikatakan, Dunia pendidikan di SBB saat ini berangsur-angsur mulai mengalami perubahan dibawah kepemimpinan anak muda yang bergelar DR tersebut. Apa gerangan salah beliau hingga digantikan tanpa ada bukti yang nyata? Apa karena isu yang membuat telingan Bupati SBB menjadi tipis? Cara berpikir politisi Bupati karena takut akan lawan politik yang nantinya mengganggu beliau maju dua periode adalah kesalahan besar.. dunia pendidikan kalau sudah di obral abrik dengan arogansi politik maka sudah pasti akan terjadi kesenjangan dan kehancuran.

“ DR. Sam Sangaji adalah sosok anak muda yang energik dengan sejuta ide kreatif yang wajib dipertahankan agar terus melakukan gebrakan gebrakan spektakuler pada dunia pendidikan di Kabupaten yang berjuluk Saka Mese Nusa ini,”tutupnya.(SM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Pendidikan & Olahraga