Connect with us

Pendidikan & Olahraga

Aris Salam : Mencerdaskan Kehidupan Bangsa adalah Tanggung Jawab Bersama

SABUROmedia, Namlea – Kemerdekaan harus benar-benar totalitas, demikian ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kondisi kekinian Indonesia. Gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa harus mengalir ke semua penjuru. Pendidikan kita di tengah-tengah krisis Kesehatan (Pendemik Global) juga berdampak pada masa depan anak bangsa.

Direktur Utama Komunitas Rumah Literasi Bupolo,  Aris Salam Kepada  media ia menjelaskan kondisi nasional kita harus di respon secara serius apalagi soal pendidikan kita, secara nasional semua sekolah di liburkan baik dari Jenjang PAUD hingga perguruan tinggi sedangkan Menteri Pendidikan sedang mengotak-atik role model pendidikan kita. Dampaknya akan terlihat pada sumber daya bangsa ke depan tinggal kita hitung saja, hari ini, besok atau lusa ungkap Iman. Buru18/07/2020

Lanjut Aris , Sapaan akrab Aris Salam. agenda mencerdaskan kehidupan bangsa harus di tarik dari sekedar slogan ke ruang yang lebih nyata misalnya dengan membentuk komunitas pikir dan baca di lingkungan kita yang terdekat. Saya tidak menggurui siapapun saya tidak merasa paling tahu, tapi jika di pikir-pikir usia muda kita untuk apa dan siapa?. Hari ini Saya dan teman-teman menginisiasi agenda berbagi Buku Tulis, Buku Iqro Qur’an  Buku Bacaan  di Desa Wamana Baru Kecamatan Fena Leisela Kabupaten  Buru.

Ia menambahkan  Penerimaan buku secara simbolis di terima langsung Direktur Rumah Ilmu Subandri Waemese.  Di waktu yang bersamaan Waemese mengungkapkan ” Saya memberi hormat dan apresiasi yang tinggi kepada Bang Iman di sela-sela kesibukan beliau sebagai salah satu pejabat di PLN Namlea beliau masih punya sensi yang tinggi untuk melihat kondisi pendidikan di daerah kita ini ungkap Waemese” .

Waemese menjelaskan adapun rangkaian kegiatan ini diantaranya Kuis, pengenalan dasar-dasar kebangsaan dengan bobotan materi sesuai silabus Rumah Ilmu dan Ini Sejalan dengan PERDA Pemerintah Daerah Kabupaten Buru Yaitu GENCAR dan GELORA Kami berharap semua stokholder bisa bersama-bersama mendorong mutu pendidikan kita baik secara formal maupun informal tutup Waemese. (SM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Pendidikan & Olahraga