SABUROmedia, Ambon – Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol. Drs. Jafriedi, M. M., melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Tinggi Ambon yang diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Ambon DR. H. Zainuddin, S.H.,M.Hum. kemarin.

Menurut Jafriedi, kunjungan kerja dalam rangka koordinasi dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antara Pengadilan Tinggi Ambon dan BNNP Maluku. Lebih lanjut, Perwira Tinggi itu menuturkan saat ini tingkat penyalahgunaan narkoba yang cukup memperihatinkan, melihat tingkat ketergantungan , Prevalensi penyalahguna narkoba di Provinsi Maluku berdasarkan hasil survei yang dilakukan BNN pada tahun 2019 sebesar 0,22%. Angka tersebut sama dengan 4.989 orang penyalahguna narkoba.

Jafriedi berharap agar setiap istansi dapat mensosialisasikan bahaya Narkoba kepada pegawai, melakukan tes urin, pembentukan satuan tugas anti Narkoba dan pengembangan potensi masyarakat didaerah rawan Narkoba mengingat kedepan kita akan memasuki era bonus demografi yang dimana proporsi usia kerja (15-65 tahun) lebih besar dari pada proporsi bukan usia kerja, oleh karena itu pencegahan penyalahgunaan Narkoba harus terus dilakukan demi terciptanya masyarakat yang sehat, produktif dan Bahagia. DR. H. Zainuddin, S.H.,M.Hum.,sangat mengapresiasi kerja keras BNN dalam upaya pemberantasan P4GN. sehingga tren prevalensi penyalahgunaan narkoba dapat diturunkan agar terciptanya Maluku yang bersinar.(SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *