Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Istri Wabup Halut Besuk Bocah Penderita Atresia Ani di Gorua

SABUROmedia, Halut – Istri Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Utara (Halut), Rahmati Suling bersama dengan Laskar Pomalilila Halut berkunjung di Desa Gorua Kecamatan Tobelo Utara Halut, Jumat (03/06/2020).

Kedatangan istri wabup dan rombongan ini bertemu langsung dengan keluarga Abdul Rajak Mandea, anak berusia 4 tahun yang mengidap penyakit Atresia Ani  (Tanpa Anus). Penyakit ini sudah cukup lama di alami Mandela dan belum ada langkah medis yang diambil lantaran terkendala biaya.

Kedua orang tua dengan keterbatasan ekonomi keuangan untuk membiayai anak untuk dioperasi tidak mencukupi mereka hanya pasrahkan semoga ada pertolongan tuhan yang maha kuasa atas penyakit yang di alami.

Rahmawati Suling dalam kunjungannya itu turut memberikan Bantuan Santunan sebagai rasa keprihatinannya atas kondisi yang dialami Mandea.

Rahmawati  mengatakan bahwasanya ia merasa terharu dan merasa terpanggil untuk membantu. “ Kita sebagai manusia merasa memilki nilai kemanusiaan saling membantu serta tolong menolong ini sudah menjadi kewajiban kita dimasyarakat Halut sebagai umat yang peduli antara sesama manusia,”terang Rahmawati.

Rahmawati pun mengajak organisasi ormas Kabupaten Halut untuk terus membantu donasi agar kita meringankan beban orang tua bagi anaknya. Berapa pun Bantuan yang kita berikan bisa digunakan untuk biaya operasi bagi anak.

Ditambahkan Ketua Laskar Pomalilila Rahman Saha mengatakan kami terus melakukan upaya kordinasi dengan Pemda Halut untuk melaporkan  masyarakat yang tidak mampu ekonominya, ketika anak yang menderita penyakit parah kita tetap ambil langka preventif pencegahan penyakit  dalam hal ini kami siap membantu mendampingi sampai dengan operasi selesai.

“ Saatnya kita harus peduli dengan problem reaslitas kehidupan social, kondisi saat ini kita harus berbagai di antara masyarat atau keluarga  yang ada lingkungan kita,”tutpnya. (SM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Ekonomi & Bisnis