Connect with us

Hiburan & Kesehatan

PKM Meror Rutin Lakukan Kegiatan Pencegahan Covid 19

SABUROmedia, Dobo – Untuk mencegah penyebaran Covid 19 diwilayah kecamatan Aru selatan Timur,Puskesmas Meror terus melakukan berbagai macam kegiatan mulai dari sosialissi dan penyuluhan hingga pembagian masker kepada 4 (empat ) desa binaan Puskesmas Meror.  

“ kegiatan puskesmas meror yang sudah dilaksanakan berkaitan dengan pencegahan Covid 19 sejauh ini ialah penyuluhan,pemasangan spanduk corona dan spanduk germas di empat desa binaan,berikut pembagan masker secara simbolis kepada kepala desa untuk masyarakat beriktnya terkait dengan penyemprotan cairan disinvefktan “ hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Meror Natalia.S.Salay,S.km  mengatakan di dobo.

Menurutnya,agar menjaga agar wilayah binaan PKM Meror aman dari ancaman Covid 19,pihaknya rutin melakukan pemeriksaan terhadap setiap pengunjung khususnya yang berasal dari kota Dobo.

“ kegiatan yang kami lakukan ialah pemeriksaan kepada warga yang masuk dari dobo menggunakan kapal angkutan masyarakat,contohnya ada angkutan pengusaha yang biasa digunakan masyarakat setiap masuk kami sering lakukan pemerksaan karena ada beberapa warga kecamatan arseltim mereka itu mahasiswa dari ambon yang masuk ke meror sehingga mereka kami periksa “ tutur Salay.

Mantan Kapus Benjina kecamatan Aru tengah ini mengaku,dirinya berterima kasih kepada aparat Polsubsektor Meror yang dikomandoi oleh Carlo Siauw,pasalnya selama melaksanakan berbagai bentuk kegiatan pelayanan kesehatan kepada warga Arseltim disaat masa pendemic Covid 19 mereka selalu dibantu pihak Polsubsektor,pasalnya sejauh ini tidak ada sama sekali pembentukan Tim gugus Tugas pencegahan Covid tingkat kecamatan di sana,sehingga keterlibatan Polsubsektor Meror sangat membantu mereka.  

“ kegiatan yang kami lakukan selama ini untuk pencegahan Covid 19 kami bekerja sama dengan Polsek meror dan ini sering kami lakukan lintas sector,karena selama ini yang kami lakukan jika ada kegiatan PKM meror selalu mendapat pendampingan keamanan dari polsek meror karena tidak ada pembentukan tim gugus sampai saat ini,semua mulai dari penyuluhan sampai kegiatan pemasangan spanduk dan pembangan masker semua dari PKM meror,seng ada keterlibatan kecamatan “ akuinya.

Ditanya sumber dana untuk kegiatan tersebut, ,Salay mengaku berasal dari BOK PKM Meror.” sumber dana yang saat ini kami lakukan itu kegiatannya dari PKM Meror sendiri,seng ada bantuan dari mana-mana cuma lewat katong punya dana BOK “ pungkasnya.

Lebih lanjut menurutnya,selain itu salah satu kegiataan yang akan dilakukan pihaknya di masa New Normal ini ialah pemasangan spanduk ditempat tempat ibadah maupun tempat umum.

“ yang mau dijalankan skrang itu spanduk new normal dan spanduk protocol kesehatan baik di gereja masjid dan tempat umum di empat desa binaan “ katanya.

Karena itu Salay berharap warga masyarakat di kecamatan Aru selatan timur khususnya empat desa binaan PKM Meror agar dapat menaati seluruhnya protocol kesehatan yang akan dilaksanakan yakni menjaga jarak,pakai masker dan rajin mencuci tangan.(SM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Hiburan & Kesehatan