Connect with us

Pendidikan & Olahraga

Gunting Pita ULT Dinas Pendidikan SBT

SABUROmedia, Bula – Martabat Guru-guru kita itu sangat tinggi. Setinggi harkat kemanusiaan mereka yang harus dimuliakan. Setinggi nilai-nilai kedaulatan Kemanusiaan, kenyamanan akses dan pelayanan maksimal dengan sagala fasilitas Pendidikan yang penuh perhatian dan tanggung jawab serta nilai Peradaban.

Demikian jawaban yang tercermin dari kegiatan Lounching sekaligus Peresmian Unit Layanan Terpadu (ULT) yang nampak nyaman, berkelas dan berlangsung penuh hikmad hari ini (Senin 29 juni 2020) yang diresmikan langsung Oleh Bapak Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur yang diwakili Olah Assisten 1 SBT serta di dampingi langsung Oleh Bapak Plt Kepala Dinas Pendidikan Budaya Pemuda dan Olah Raga Hi. Sidik Rumalowak , S.Pd. M.MP, M.Si.

Berbagai Tokoh dan Sepuh Dinas Pendidikan hadir memberikan support sekaligus dukungan dalam pengembangan Dinas Pendidikan pada acara yang berlangsung khidmat dengan semangat yang berapi-api dalam mimpi bersama Dunia Pendidikan SBT yang lebih bermutu dan berdaya saing tinggi. Demikian penyampaiam Asisten 1 SBT dalam sambutannya memberikan dorongan full kepada Dinas Pendidikan SBT.

Dengan peresmian Unit Layanan Terpadu ini diharapkan dapat digunakan semaksimal mungkin dalam mewujudkan pintu masuk lingkungan kerja yang nyaman, sekaligus dalam mengeksekusi pendistribusian tugas dan tanggung jawab sesuai Tupoksi Kerja Pendidikan yang lebih ideal dan progresif di berbagai satuan Unit Pelayanan seperti

Pelayanan Dana Bos, Pelayanan SARPRAS, PAUD DIKMAS, pelayanan Perizinan DIKDASMEN, Pelayan PIP dan berbagai pelayanan lainnya mudah dan cepat dan tepat tereksekusi. Ungkap Plt Kepala Dinas yang inovatif dalam berkerja ini

Peresmian ULT ini seakan memberikan udara segar di langit Peradaban SBT kedepan sekaligus menjawab kinerja-kinerja creativ dan inovatif serta menjadi “vitamin” bagi Pendidikan SBT dalam menghadapi kompetisi ketatnya dalam laju perkembangan pendidikan dunia.

Usaha, Ikhtiar, Progres, Perhatian maksimal serta komitmen Plt Kepala Dinas Pendidikan SBT yang kuat dalam mewujudkan ULT ini adalah langkah brilian yang patut diacungkan jempol. Harapan, mimpi dan cita dalam melayani Guru Hebat SBT serta keinginan kuat memvasilitasi masa depan Generasi SBT yang Cerdas, berbudi dan kompetitor dalam segala bidang, kini menuai titik terang.

Dedikasi, kecepatan pelayanan berbasis IT serta kemampuan inovasi dalam membaca tanda-tanda zaman adalah keharusan profil yang melekat pada Sosok Plt Kepala Dinas ini.

Tak hanya itu, Selepas pemotongan pita sebagai tanda peresmian Gedung Unit Layanan Terpadu, semua tamu nampak terbelalak mata ketika melihat ruangan yang nyaman, pelayanan yang nyaman serta ruangan ULT yang berkelas bak loby hotel itu. “Ini baru pertama kali di SBT dengan model pelayanan yang nyaman seperti ini”, gumam beberapa Tamu dan undangan.

Setidaknya nuansa ULT seperti ini bisa menjadi bentuk inovasi pelayanan ternyaman, cepat, penuh perhatian dan dedikasi tanggungjawab Pendidikan tanpa kehilangan akar budaya SBT dalam menjunjung para pahlawan Pendidikan serta guru-guru Hebat kita. Demikian Sambutan sosok Plt Kepala Dinas Pendidikan SBT yang inovatif sertamemiliki semangat berbenah dan menggebu-gebu dalam melayani segala kebutuhan semua Unit Pendidikan di Dinas Pendidikan Kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa ini.

Sosok yang selalu berpacu dengan waktu dalam menyiapkan lingkungan Kerja Pendidikan sebagai hal yang sangat penting ini tercermin dari sikap seorang Kepala Dinas, sekalipun perhatian dan dedikasi ini harus dilakoninya dengan berbagai kendala yang ada.

Sekali lagi, Sosok yang memiliki Dedikasi yang tinggi, kemampuan skill yang mumpuni, agresif serta progresif seperti inilah yang diharapkan, menjadi daya magnet yang kuat yang harus dicontohi dalam menyetarakan bahkan melebihi kondisi pelayanan Pendidikan yang baik, yang bisa berkompetisi sengit dengan Pelayanan Pendidikan beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia dalam tantangan zaman yang serba cepat, tepat dan upp_date. Selamat Pak Kepala Dinas Pendidikan yang loyal, dinamis dan kreatif dalam mewujudkan Pendidikan SBT yang mencerahkan.(SM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Pendidikan & Olahraga