SABUROmedia, Ambon – Dewan pengurus pusat (DPP) komite nasional pemuda indonesia ( KNPI) bekerja sama dengan pihak Universitas Pattimura Program Studi pemanfaatan sumber daya Perikananturun melawan virus Covid-19 dengan menyerahkan masker dan Handsanitizer kepada Mahasiswa KKN Untuk dibagikan kepada Masyarakat Nelayan secara gratis.

Bantuan masker dan handsanitizer dari DPP KNPI ke DPD KNPI Provinsi Maluku diberikan kepada Mahasiswa KKN Universitas Pattimura yang diwakili oleh wakil ketua DPD KNPI Maluku Bung Franky untuk kemudian akan diserahkan kepada masyarakat nelayan. Disambut baik ketua Program studi pemanfaatan sumber daya Perikanan Unpatti Ambon Doktor Ruslan Tawary.

“Ini sangat membantu Mahasiswa dalam proses kuliah kerja nyata. Yang dimana masyarakat nelayan tersebut sama sekali tidak dilengkapi alat-alat kesehatan untuk beraktifitas. Dengan bantuan ini sangat membantu dan mempermudah Mahasiswa untuk terjun ke lapangan. Ucap Ketua Program Studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan Unpatti ambon Doktor Ruslan Tawary Kepada Media kbhinews Sore tadi senin, 18/05/2020 di Unpatti ketika menerima Bantuan dari DPD KNPI Maluku

Senada dengan itu, DPD KNPI Maluku yang diwakili wakil Ketua Bung Franky menjelaskan bahwa, Gerakan Sejuta masker merupakan spirit dan kepedulian kami selaku pengurus KNPI kepada masyarakat.Ini merupakan bukti pemuda dan mahasiswa ikut membantu pemerintah melakukan pencegahan terhadap Pandami covid-19 yang semakin menggila sebagai upaya Menyelamatkan Indonesia dari virus mematikan ini.

“KNPI melihat banyak masyarakat nelayan di Ambon pada saat melakukan aktivitasnya kebanyakan dari mereka kekurangan alat-alat kesehatan saat melakukan aktivas kerja mereka. Hal ini yang kemudian mendorong semangat kami untuk melakukan hubungan kerja sama dengan pihak Universitas pattimura Bidan Studi pemanfaatan Sumber daya Perikanan ambon guna bisa memfasilitasi selayan dengan alat kesehatan berupa Masker dan Handsanitizer saat melakukan aktivitas mereka.

Frangky berharap kegiatan seperti ini menjadi contoh baik dan menunjukan pemuda serta mahasiswa peduli akan penanganan bencana. Bukan tentang siapa yang disentuh dan bukan tentang lembaga mana kita kerja sama. Tetapi ini tentang nurani kemanusiaan kita menyelamatkan Indonesia dari pandemi virus Corona. Ucap Franky.

Kerja sama ini di apresiasi baik Pihak Unpatti atas niat baik pengurus DPP KNPI dan KNPI maluku yang telah bekerja sama dengan Unpatti Untuk membantu para nelayan Maluku.

“Kami sangat berterima kasih kepada pengurus DPP dan DPD KNPI Maluku yang membantu meringankan beban masyarakat nelayan dan juga turut membantu memperdayakan mahasiswa kami dalam kuliah Kerja Nyata KKN saat berada di lapangan .Ucap Ketua Program Studi Pemanfaatan sumber daya Perikanan Unpatti ambon penuh bangga dihadapkan Pengurus DPD KNPI Maluku. Dipenghujung pembicaraan, wakil ketua DPD KNPI Maluku juga mencakupkan Banyak terimakasih kepada Ketua program Studi pemanfaatan sumber daya Perikanan Unpatti Ambon Dokter Ruslan Tawary atas kerja samanya sehingga Program Gerakan Sejuta Masker oleh DPP KNPI di Maluku disambut baik pihak Unpatti Ambon. (DT02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *