SABUROmedia, Ambon — Menyambut Hari Ulang Tahun Komunitas Pecinta Alam Anak Tegar Pecinta Alam (ANTEGPALA) di Kota Ambon, sejumlah anggota ANTEGPALA yang juga melibatkan Bhabinkamtibmas Hative Kecil melakukan aksi pembersihan di Pesisir Pantai Teluk Ambon. Kamis (04/07/2024).

 

Pj. Ketum ANTEGPALA Nazir Rumra ke Media SM menyampaikan bahwa Melalui Aksi ini mereka ingin mengajak seluruh Masyarakat kota Ambon untuk Peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan termasuk di laut.

 

“ Sejalan dengan kondisi cuaca di Kota Ambon akhir – akhir ini yang kurang bersahabat, maka semua jalan air harus bebas Sampah sebagai langkah mitigasi agar banjir yang membahayakn warga masyarakat tidak terjadi nantinya. Persoalan sampah merupakan urusan bersama mulai dari hulu hingga hilir, “ Ungkapnya.

 

“ Mengelola sampah sebisa mungkin dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga, “ ajaknya.

 

” Pengelolaan sampah ini yang paling penting ditingkat keluarga, jika semua sudah peduli, sadar, Insya Allah semakin ke hilir semakin mudah penanganan,” terang Nazir mengedukasi, dimana Antegpala merupakan Organisasi Pecinta Alam yang sudah cukup tua di Kota Ambon  (SM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *