SABUROmedia, SBB — Penjabat Bupati SBB, DR Achmad Jais Ely.,, ST., M.Si meminta para Pimpinan OPD di Pemda SBB untuk berpikir Out of the box, tidak berorientasi pada DPA dan program- program yang dijalankan dalam satu tahun, karena itu tugas rutin.

 

Pernyataan ini disampaikan oleh Achmad Jais, pada saat acara  Syukuran HUT Bhayangkara Ke-78, Polres SBB yang digelar di Ruang Rapat Utama Pemda SBB, Lt 3, Kantor Bupati SBB, Jalan J. F. Puttileihalat, Kota Piru, pada Selasa (02/07/2024).

 

Menurutnya, uraian yang disampaikan oleh Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan., SIK, saat menyampaikan sambutan sebelumnya,  adalah  contoh dari transformasi ekonomi inklusif yang berkelajutan, dimana, beliau berpikir Out of the box dan berinovasi disamping menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai penjaga keamanan dan ketertiban di Saka Mese Nusa.

 

Terkait, program donor darah dan menghidupkan kreatif dari Polres SBB, Penjabat Bupati SBB ini, menantang Kadis Pariwisata SBB, Jems Kapuate untuk bisa melakukan hal yang sama untuk menghidupkan ekonomi kreatif.

 

” Masak Pak Kapolres bisa menghidupkan ekonomi  kreatif, tapi Kadis Pariwisata tidak, ini tantangan besar, namun beliau (Pak Kapolres) sudah berpikir seperti tadi, yaitu inklusif  dan berkelanjutan mendukung percepatan ekonomi, ” tandasnya.

 

Achmad Jais juga menegaskan, untuk membangun Kabupaten SBB, jangan berpikir atau memiliki pola pikir biasa – biasa saja, tetapi harus memiliki pola pikir kreatif dan inovatif, misalnya spot wisata Air Putri di Dusun Waiyoho, Desa Kawa,  untuk menarik pengunjung pada setiap minggu harus ada pentas, nyanyi disana, pinta Jais, yang juga Kadis Pariwisata Provinsi Maluku ini.

 

Selain itu, sejumlah Penyanyi muda SBB yang menjuarai lomba karaoke Polres SBB beberapa waktu lalu, harus diakomodir menjadi talenta binaan Dinas Pariwisata SBB.

 

Bahkan, untuk Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan – RI ke- 79, Penjabat Bupati SBB menginginkan digelar Festival yang mengakomidir Sumber Daya dan talenta anak – anak muda di Kabupaten SBB.

 

Perayaan HUT Bhayangkara ke- 78 di hari itu,  dibawah sorotan tema :  “ Polri Presisi, Mendukung Percepatan  Tranformasi Ekonomi  yang Inklusif dan Berkelnjutan Menuju Indonesia Emas “, Penjabat Bupati SBB menegaskan, tema ini sangat  realistis dan relevan dengan beratnya tantangan bangsa.

 

Karena itu, dirinya  mengapresiasi Polri karena telah berkomitmen untuk berpartisipasi penuh dalam penanganan percepatan ekonomi, yang berkelanjutan dan inklusif untuk semua, tidak membeda – bedakan, Ungkapnya. (SM-NKSBB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *