SABUROmedia, Ambon — Pejabat Walikota Ambon Drs. Bodewin  Melkias Watimena, Melantik Raja Negeri Soya Herve Rene Jones Rehatta, Pelantikan Di Berlangsung Di Balai Saniri Negeri Soya, Jumat ( 03/ 05/2024)

 

Pagi Sebelum Proses Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Kepala Negeri Soya Herve Telah Dikukuhkan Secara Adat oleh Saniri Negeri Soya, Sekaligus Pemberian Tongkat Kepemimpinan Dari Raja Soya Sebelumnya Jhon Lodewijk Rehatta

 

 

Dalam Sambutannya Bodewin Katakan Momentum Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Kepala Pemerintahan Negeri Soya Adalah Momentum Sejarah, Dimana Negeri Soya Telah Mendapatkan Kepala Pemerintshan definitf Hal Ini Tertuang Dalam Surat Keputusan Pemerintah Kota Ambon No. 1073 Tahun 2024.

 

Pemerintah Kota Ambon Telah Berusaha Untuk Mengikuti Seluruh Mekanisme Dan Prosedur Yang Telah Di Atur Sesuai Peraturan Pemerintah.

 

Pelantikan Hari Ini Sekaligus Mehilangkan Polemik Yang Terjadi Di Negeri Soya, Namun Jika Ada Pihak – Pihak Yang Tidak Puas Silakan Melalui Mekanisme Yang Di Atur Dalam Peraturan Perundang – Undangan. Pemerintah Kota Ambon Tidak Bisa Membiarkan Persoalan Ini Berlarut – Larut, Sebab Pemerintah Harus Ada Untuk Memberikan Kepastian Dan Tiba Pada Saatnya Mengambil Keputusan, Tutur Bodewin

 

 

Saya Berharap Dengan Momentum Pelantikan Hari Ini Menjadi Pemicu Semangat Bagi Raja Yang Baru Untuk Dapat Menyelesaikan Berbagai Persoalan Yang Ada Pada Negeri Soya, Dengan Di Lantiknya Raja Definitif Maka Segalah Urusan Pemerintahan, Urusan Mempertahankan Nilai-Nilai Budaya Negeri Soya Dapat Di Lakukan Dengan Segalah Baik, tutup Bodewin.

 

Hadir Pula Dalam Pelantikan Negeri Soya, Pejabat Walikota Ambon, Forkopimda Kota Ambon, Pimpinan OPD, Saniri Negeri Soya, Raja Dan Pela Gandong Negeri Soya. (SM-MSA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *