SABUROmedia, Jakarta — Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhamad Tito Karnavian melantik Sekretaris Daerah Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU menjadi Penjabat Gubernur Maluku, bertempat di Ruang Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jumat (26/4/2024).

 

Sadali akan menjabat hingga setahun ke depan menyusul berakhirnya masa jabatan Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas N. Orno pada 24 April 2024. Sehari sebelum dilantik sebagai penjabat gubernur, Sadali ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Maluku.

 

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Nomor 51/P tahun 2024 tanggal 25 April 2024.

 

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden dilanjutkan dengan pelantikan. Sadali dipersilahkan maju kedepan untuk disumpah. Ia mengikuti ucapan sumpah yang dibacakan Mendagri Tito Karnavian.

 

“ Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Gubernur Maluku dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,’’ ucap Sadali.

 

Usai pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas, penyematan PIN dan penyerahan SK Presiden olen Mendagri. (SM-BAPSM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *