SABUROmedia, Ambon — Fakultas Teknik Universitas Pattimura Melaksanakan Rapat Terbuka Luar Biasa Senat dalam rangka Penggelaran Sarjana Periode April 2024, Jumat (22/04/2024) di Auditorium Lantai 2 Fakultas Teknik Universitas Pattimura.

 

Pelaksanaan penggelaran Sarjana ini sesui dengan keputusan Dekan Fakultas Teknik Universitas Pattimura Nomor: 49/UN13.1.6/SK/2024 tentang Penggelaran Sarjana bagi Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pattimura.

 

Sebanyak 103 Lulusan yang mengikuti Yudisium Periode ini masing – masing 83 lulusan Sarjana Perencanaan Wilayah dan Kota (SPWK) dan 20 lulusan Sarjana Teknik (ST) .

 

Pemberian Sertifikat sebagai tanda penghargaan kepada 3 orang lulusan Sarjana yang dinyatakan lulus dengan predikat Cum Laude atas nama :

 

  1. Like Gloria Pattikawa., ST, NIM. 2020-72-004 Program Studi Teknik Industri dengan masa studi 3 tahun 7 bulan IPK 3,85
  2. Putri Anugrah Rumakat., ST, NIM. 2020-72-008 Program Studi Teknik Industri dengan masa studi 3 tahun 7 bulan IPK 3,62
  3. Roxell E. Manuhutu., ST, NIM. 2020-72-015 Program Studi Teknik Industri dengan masa studi 3 tahun 7 bulan IPK 3,62

 

Mewakili lulusan, Like Gloria Pattikawa., ST dalam kesan dan pesanya mengatakan Saya berdiri disini untuk mewakili rekan – rekan peserta Yudisium untuk menyampaikan banyak terima kasih kepada Pimpinan, Dosen dan Pegawai Tata Usaha di Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Pattimura Ambon yang senantiasa membantu baik dalam bidang akademik, proses registrasi, bantuan di bidang organisasi kegiatan Mahasiswa dan atas segala dukungan pada kegiatan – kegiatan lainnya selama ini.

 

Dekan Fakultas Teknik Unpatti, Dr. Pieter Th. Berhitu., ST., MT dalam sambutannya menjelaskan bahwa saat ini Fakultas Teknik menghasilkan lulusan yang nantinya akan berkiprah dan berkompetisi di Masyarakat dengan predikat Sarjana Teknik dan Sarjana Perencanaan Wilayah dan Kota yang mereka miliki dengan demikian bahwa sebagai Pimpinan dan Civitas Fakultas Teknik merasa bangga kepada para lulusan yang telah berjuang menyelesaikan studinya sampai selesai.

 

“ Ada catatan penting yang perlu diketahui oleh para lulusan bahwa ini bukanlah akhir, namun awal dari perjuangan kalian untuk nantinya berkiprah dengan Sarjana yang melekat pada kalian para lulusan untuk itu perlu satu hal bahwa bukan hanya mencari pekerjaan tetapi kalian harus menciptakan lapangan pekerjaan, ” ungkapnya.

 

Beliau berharap bahwa apa yang dicapai saat ini adalah perjuangan dan dedikasi kalian tetapi juga perjuangan dan do’a orang tua, serta berharap perjuangan itu tidak sampai di sini saja kalian akan mencapai yang disebut dengan unggul untuk bagaimana bisa merefleksikan seluruh ilmu yang dimiliki di Fakultas Teknik, dalam berkiprah di dunia kerja, juga tetap menjaga attitude, moral dan etika almameter.

 

Mewakili Rektor Universitas Pattimura, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. Pieter Kakisina., S.Pd., M.Si dalam sambutannya mengatakan proses perkuliahan itu tidak mudah tetapi hari ini kalian dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Sarjana. Semua itu melewati suatu proses yang cukup panjang, tentu dukungan dari Dosen maupun Orang Tua serta semua pihak yang telah berjasa dalam proses ini, hendaklah  jangan pernah lupakan itu semua, pesan beliau.

 

Prof. Kakisina juga menitipkan dua hal, yaitu  Fakultas Teknik harus segera membenahi diri untuk Visi Universitas Pattimura bersinar menuju World Class University, maka ada dua Fakultas yang menjadi pilar utama yaitu Fakultas Teknik dan Fakultas Perikanan, dimana Fakultas yang lain mengelilingi dua Fakultas utama tersebut nantinya, Pungkas beliau (SM-HumasUPT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *