SABUROmedia, Ambon — DPD Partai Gerindra menggelar Halal Bi Halal yang berlangsung di Swisbel Hotel Ambon, Jumat (19/4/2024).

 

Ketua Panitia, Hata Hehanussa mengatakan, Kegiatan ini merupakan hal rutin yang dilaksanakan setelah umat Islam melaksanakan puasa selama 30 hari.

 

Untuk itu, tentunya DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku memiliki kewajiban untuk melakukan silahturahmi, dan saling memaafkan antara satu dengan lainnya.

 

” Selaku panitia, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruhnya yang telah hadir, dan juga kepada partai koalisi yang dapat memperat kita semua dalam menyongsong Pilkada di bulan November 2024,” harapnya.

 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa mengakui, Halal Bi Halal ini biasanya dilakukan di lingkungan keluarga yakni mesjid dan bisa juga di gedung.

 

Tujuannya adalah untuk merajut ikatan-ikatan sosial dan hubungan silaturahmi diantara kita semua.

 

” Kita tahu bahwa di tahun 2024 ini ada banyak dinamika dan perkembangan yang membuat hubungan-hubungan terkadang mengalami down. Yang mana masa kita berkompetisi, dan dapat berimbas kepada hubungan-hubungan kekerabatan sosial di masyarakat,” tuturnya.

 

Selain itu, dengan pilihan politik yang berbeda bisa saja terjadi kerenggangan diantara anggota keluarga. Oleh karena itu, momentum Halal Bi Halal menjadi sesuatu yang penting bagi kita semua. Bukan cuma kepada umat Islam tetapi bagi semuanya dalam kehidupan masyarakat yang majemuk.

 

” Halal Bi Halal DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku ini memberikan pesan kepada masyarakat bahwa kami tidak hanya berkonsentrasi untuk memikirkan hal-hal yang bersifat politis. Meskipun disadari betul bahwa tujuan partai politik satu diantaranya adalah mempersiapkan calon pemimpin,” Pungkasnya (SM-MSA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *