SABUROmedia, Ambon — Pemerintah Provinsi Maluku menggelar Halal bi Halal pada hari pertama kerja ASN setelah libur Lebaran 2024, bertempat di Gedung Islamic Center, Selasa (16/4/2024).

 

Halal bi Halal merupakan momen untuk saling memaafkan dan memperat silaturahmi.

 

Halal bi Halal ini dihadiri Gubernur Maluku Irjen. Pol. (Purn.) Drs.) Murad Ismail didampingi Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Ny Widya Pratiwi Murad, Forkopimda Maluku, Sekretaris Daerah Maluku didampingi Istri, Penjabat Bupati Walikota, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku serta seluruh Pegawai ASN dan Non ASN Lingkup Pemerintah Provinsi.

 

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, lebaran tahun ini, dilaksanakan dalam suasana kehidupan sosial politik, yang sangat dinamis. Namun demikian, komitmen kebersamaan diantara seluruh ASN harus dijaga, karena pesan moral dari Halal bi Halal adalah meningkatkan soliditas, solidaritas, sinergitas, persaudaraan dan persatuan.

 

“ Halal bi Halal menjadi media untuk merawat hidup orang basudara, baku sayang, bakujaga, dan bakukele guna membangun Maluku yang kita cintai ini,” ungkap Gubernur.

 

Ia juga menyampaikan, Halal bi Halal tahun ini dilaksanakan bersamaan di penghujung masa jabatannya sebagai Gubernur Maluku. Tentu sebagai manusia biasa, dirinya juga tidak luput dari khilaf dan salah.

 

“ Apabila selama ini dalam interaksi di antara kita semua, terutama dalam tugas – tugas Pemerintahan, terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati, Bapak/ Ibu sekalian, maka pada momentum Halal bi Halal ini, Saya dan Keluarga ingin menyampaikan permohonan maaf, yang tulus kepada semuanya,” ujarnya.

 

 

Mantan Dankor Brimob Polri ini juga berpesan kepada seluruh ASN di lingkup Provinsi Maluku, agar tetap menjaga disiplin, soliditas, profesionalitas dan kualitas kinerja, dalam tugas dan pengabdiannya, kepada bangsa dan negara serta masyarakat di daerah ini.

 

“ Saya berharap, kebersamaan yang telah kita rajut selama ini, dapat terus kita pertahankan, untuk membangun kehidupan yang lebih maju dan sejahtera, di negeri raja-raja ini,” Tandas Gubernur. (SM-BAPSM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *