SABUROmedia, Bandung — Provost Denma Mako Kopasgat menggelar razia Operasi Gaktib dan Yustisi kelengkapan surat kendaraan baik itu roda dua, roda empat dan kendaraan dinas untuk melihat kondisi kendaraan dan kelengkapan surat serta sekaligus pemeriksaan prajurit dan PNS, Jumat (15/03/2024).

 

Pemeriksaan ini dilaksanakan di Mako Kopasgat oleh anggota Provost Mako Kopasgat, Pengecekan kendaraan meliputi kelengkapan fisik kendaraan, surat-surat kendaraan seperti STNK, kelengkapan identitas diri pengemudi seperti SIM, KTA dan wajib sesuai dengan aturan, sebagai upaya turut berperan serta dalam merealisasikan budaya tertib berlalu lintas bagi prajurit dan PNS TNI.

 

Dansatprov Mako Kopasgat Lettu Pom Erik Deni Nurcahyo menyampaikan kepada anggota TNI dan PNS khususnya pengendara kendaraan bermotor agar dapat melengkapi surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan untuk keamanan berkendaraan di jalan raya, pemeriksaan kendaraan penting dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran serta mengurangi terjadinya kecelakaan berlalu lintas di jalan raya, mengingat semakin tingginya resiko dalam berlalu lintas khususnya sepeda motor dan roda empat dijalan raya imbuhnya.

 

Dari hasil pemeriksaan pada kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi tidak ditemukan pelanggaran, baik yang bersifat ringan maupun berat. Sedangkan untuk kelengkapan administrasi pribadi dan surat-surat kendaraan baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi secara keseluruhan sudah lengkap aman dan lancar. (SM-Penkopasgat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *