SABUROmedia, SBB — Dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Ke – 78, Tahun 2023,  yang mengusung tema ” Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan ” maka Pemda SBB melaksanakan Upacara Penaikan Bendera yang digelar di Halaman Kantor Bupati SBB, Jalan JF Puttilehalat, Kota Piru, pada Jumat, (10/11/2023) Pukul 08.00 WIT.

 

Tampil sebagai Inspektur Upacara mewakili Penjabat Bupati SBB, Sekretaris Daerah Kabupaten SBB, Alvin Leverne Tuasuun., SP., M.Si, sementara Pemimpin Upacara, Kepala Dinas Kominfo, Drs M. Yusuf Hatala, Peserta Upacara terdiri dari para Pimpinan OPD dan ASN di Kabupaten SBB.

 

Dalam Sambutannya membacakan amanat Menteri Sosial – RI, Tri Rismaharini, Sekda SBB menyatakan, Bumi Indonesia dikaruniai begitu banyak Sumber Daya Alam yang luar biasa seperti tanah yang subur dan hasil laut yang melimpah serta kandungan Bumi yang menyimpan beragam mineral.

 

Karena itu, menjadi tantangan bagi Generasi Penerus untuk mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara, dengan bekal semangat yang dicontohkan para Pejuang pada 10 November 1945.

 

” Para Pahlawan telah mengajarkan kepada Kita bahwa Kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi,  dengan tangan mengepal dan dada menggelora, ” pesan Menteri

 

Semangat untuk memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya diseluruh pelosok Negeri, dan semangat itu yang membawa Kita untuk menolak dan menyerah pada keadaan.

 

Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.

 

” Bersama Kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera, ” harapnya.

 

Sementara saat ditemui usai upacara peringatan Hari Pahlawan ke – 78,  Sekda SBB, Alvin Leverne Tuasuun mengungkapkan, pihaknya merasa bersyukur karena pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023, sebagai anak bangsa Kita dapat melaksanakan dengan baik aman dan nyaman.

 

Tuasuun menandaskan, dengan kondisi yang stabil dan kondusif ini sangat baik untuk melaksanakan pembangunan baik pembangunan Nasional maupun Pembangunan Daerah.

 

Usai Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Tabur Bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Neniari Piru. ( SM-NKSBB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *