SABUROmedia, Ambon — Mewakili Pj. Walikota Ambon Robby Sapulette membuka Kegiatan KKBPK, yang bertempat di Hotel Elizabeth Kota Ambon, Pada Rabu (8/11/2023).

 

Dalam Sambutannya Robby mengatak bahwa Kegiatan ini merupakan sebuah terbosan yang relatif baru dalam Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) atau sekarang lebih di kenal dengan Program Bangga Kencana (Program Pembagunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana).

 

Sesuai amanat dalam UU No. 52 Tahun 2009 menjelaskan bahwa upaya untuk mengatur kelahiran anak, melakukan Promosi KIE, dalam mewujudkan Keluarga berkualitas serta perlindungan hak-hak reproduksi perlu dilakukan secara bersama baik dengan mitra maupun stakeholder sehingga uapaya pencapaian Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembagunan Keluarga dapat terwujud.

 

Sasaran advokasi Pembagunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana adalah berbagai pihak yang diharapkan dapat memberikan dukungan terhadap upaya Program KB terkhususnya para pengambilan keputusan dan penentu  kebijakan di Pemerintahan, mitra dikalangan Pengusaha, Swasta dan Organisasi profesi.

 

Kegiatan Advokasi Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembagunan Keluarga kepada Stakeholder dan mitra kerja bertujuan untuk mencanangkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera, menekan angka kematian ibu akibat hamil di usia muda.

 

Kegiatan ini perlu adanya kolaborasi dari stakeholder dan mitra sebagai pelaksana kegiatan advokasi yang akan dilaksanakan sebagai suatu ajakan kepada pemangku kepentingan sehingga apa yang di harapkan dapat terlaksanakan.

 

 

Lanjutnya sukses program kependudukan, keluarga berencana dan pembagunan keluarga di Kota Ambon selama ini tidak terlepas dari peran seluruh stakeholder yang ada.

 

Stakeholder atau mitra yang berupa lembaga institusi, tokoh masyarakat, PKK, organisasi profesi perannya cukup kuat dan tidak bisa di abaikan demi mewujudkan normal keluarga kecil, bahagia dan sejahtera perlu adanya pendekatan pada berbagai stakeholder agar program KKBPK mendapat dukungan yang optimal, Pungkas Robby

 

Dalam Kegiatan ini tampak hadir juga Perwakilan Kepala BKKBN Provinsi Maluku, Pimpinan OPD Lingkup Kota Ambon, Kadis BKKBN Kota Ambon,  Nara Sumber  Dan Rohaniwaan  (SM-MSA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *