SABUROmedia, SBB — SMA Negeri 1 Seram Bagian Barat  yang beralamat di Jalan Angkota No 7A, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat  akan menerima Dana BOS Kinerjia Sekolah Berprestasi,  hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Seram Bagian Barat, Ince Nelly Warbal., S.Pd, saat ditemui disekolahnya, pada, Senin, (16/10/2023).

 

” Kebetulan Katong punya Sekolah akan terima Dana BOS Kinerja Sekolah Berprestasi, jadi Kita telah menyusun Rancangan Kegiatan Sekolahnya (RKAS) dan telah dikirim ke Provinsi dan selanjutnya akan ditindaklanjuti ke Pusat, ” urainya

 

Menurut Warbal,  untuk Kabupaten SBB ada 3 sekolah yang menerima Dana BOS Kinerja Sekolah Berprestasi tersebut, dimana untuk tahap pertama nominal yang akan diterima sekolahnya adalah Rp 45.000.000,-

 

Untuk penyusunan RKASnya. pekan  kemarin, dirinya bersama Wakil Kepala Sekolah dan Para Guru Koordinator Kegiatan dan Para Guru Senior lainnya melakukan pertemuan bersama  dan menyusun RKAS Kegiatan BOS  Kinerja Sekolah Berpretasi  itu,  yang di susun dalam rangka menjawab kebutuhan prestasi para Siswa  sesuai dengan nilai nominalnya.

 

Warbal menambahkan, Dana BOS Kinerja Sekolah Berprestasi itu berasal dari bantuan Pemerintah Pusat Tahun 2023,   yang kemudian  diserahkan  kepada sekolah – sekolah yang berprestasi di bidang Seni, dan Olahraga dan Sains.

 

Kepsek yang sebelumnya menjadi Guru di SMA Negeri 1 SBB itu  menjelaskan bahwa, Dana akan diterima  oleh salah satu  SMA favorit di Kabupaten SBB itu adalah bantuan untuk pertama kalinya.ke sekolah tersebut

 

” Puji Tuhan…! Katong SMA Negeri 1 juga masuk dalam sekolah prestasi , karena banyak kegiatan- kegiatan di Bidang seni, olahraga dan sains yang bisa mendukung Katong punya sekolah ini,  untuk menjawab dan membawa nama sekolah sehingga SMA Negeri 1 Kairatu juga terpilih sebagai sekolah penerima Dana BOS Sekolah Kinerja  Prestasi. Jadi ini perdana untuk SMA Negeri 1 Kairatu, ini adalah  sebuah kepercayaan yang harus sekolah menjemput itu “jabarnya  dengan nada optimis.

 

Warbal menandaskan, untuk penyusunan RKAS itu, belanjanya akan disesuaikan dengan permintaan dari masing – masing koordinator kegiatan baik dibidang seni, olahraga dan sains, dimana dana itu akan dipergunakan untuk membiayai program kegiatan pada 3 bidang itu,  yakni untuk membimbing dan meningkatkan prestasi anak – anak didik.

 

”  jadi semua akan difasilitasi dalam pelatihan – pelatihan untuk anak – anak , juga dalam kebutuhan makan minum untuk memperkuat fisik akan diprogramkan dirancang dalam RKAS itu,  jadi kehadiran dana tersebut benar – benar untuk lebih meningkatkan prestasi siswa” imbuhnya. ( SM-NKSBB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *