SABUROmedia, Ambon — Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, secara resmi mewisudakan 2.055 Mahasiswanya dalam rapat senat terbuka luar biasa, dalam rangka wisuda Sarjana, Magister, Doktor serta Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU)

Pengukuhan 2.055 Mahasiswa untuk perolehan gelar tersebut dilakukan langsung Rektor Unpatti Prof.Dr. M. J. Sapteno di Auditorium Unpatti, Kamis (31/08/2023).

Rektor Unpatti M. J. Sapteno dalam sambutanya pada kegiatan wisuda itu mengatakan, kalau ini merupakan masa terakhir dalam kepemimpinannya sebagai Rektor di Unpatti, yang mana telah melakukan tugasnya selama 8 tahun di Universitas tersebut, dan nantinya pada 25 November nanti masa jabatannya akan berakhir.

“Hari ini adalah pelaksanaan wisuda terakhir bagi saya, setelah dilantik pada 24 Februari 2016 lalu, dimana selama saya memimpin telah menghasilkan wisuda sebanyak 28.531 lulusan, pencapaian ini tidak lepas dari keberhasilan kita semua,” ungkap Sapteno.

Dari jumlah 2.055 lulusan ditorehkan tersebut keseluruhannya berasal dari berbagai gelar, baik itu dari lulusan Sarjana, magister, dan Predikat Doktor.

Dengan presentase lulusan untuk gelar sarjana sebanyak 1.881 orang, Pascasarjana (Magister) 170 orang, dan Lulusan Doktor sebanyak 4 orang, serta ditambah dengan 96 orang dari Program Studi Diluar Kampus Utama ( PSDKU), yang ada di daerah lain.

Adapun jumlah lulusan dari tiap fakultas yang diwisudakan hari ini antara lain, 183 orang Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) 193 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 438, Fakultas Ekonomi Bisnis 295, Fakultas Pertanian 128, Fakultas perikanan dan ilmu kelautan 123, fakultas Teknik 209, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 119, Fakultas Kedokteran 97, PSDKU Kabupaten Kepulauan Aru 43, PSDKU Kabupaten Maluku Barat Daya 53, Pascasarjana 170, dan Doktor 4 orang. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *