SABUROmedia, SBB — Menanggapi kunjungan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Seram Bagian Barat (SBB), Ny Norma Riana  Chandra., SE ke SD Inpres 1 Piru,  yang  dilaksanakan   dalam rangka  kegiatan Transisi PAUD – SD Yang Menyenangkan, pada Selasa, (22/08/2023).

Kepala Sekolah Dasar (SD) Inpres 1 Piru, Frida G. Salakay., S.Pd menyatakan, kunjungan yang dilakukan Bunda Paud SBB ini bernilai positif bagi sekolah ini

Salakay saat ditemui Saburomedia di sekolahnya pada, Rabu, (23/08/2023) mengungkapkan,  dengan kunjungan isteri orang nomor satu di Kabupaten SBB tersebut, maka dapat memantau secara langsung perkembangan anak dari PAUD ke SD.

Kepsek SD Inpres 1 Piru itu menandaskan, tujuan dari transisi PAUD Ke SD yang menyenangkan tersebut adalah,  siswa yang naik tingkatan dari PAUD ke SD itu tidak dipaksakan untuk Mereka harus lancar membaca atau pandai berhitung, tetapi Mereka masih diberi kesempatan untuk bermain sambil belajar.

“kedatangan Bunda PAUD SBB ke sekolah yang beralamat di Jalan Kabaressy, Kompleks Kantor Bupati lama itu,  adalah untuk melihat apakah SD Inpres 1 Piru sudah dapat melaksanakan  kegiatan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan tersebut  dengan benar, seperti yang telah disosialisasikan, pada saat kegiatan Sosialisasi  Transisi PAUD ke SD yang melibatkan para Kepala Sekolah beberapa waktu lalu,” tutur Salakay.

Ia juga mengatakan, saat kunjungan Ny Norma Riana Chandra ke sekolahnya, Bunda PAUD SBB tersebut mendapati bahwa pada kelas awal PAUD ke SD, Anak- Anak  sekolah dijenjang tersebut. gembira dan senang bahkan ada beberapa Anak yang sudah lancar membaca sehingga Bunda PAUD SBB tersebut merasa senang dengan perkembangan para siswa itu.

Salakay juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas antusias yang ditunjukkan oleh ketua TP – PKK SBB  itu, yang telah hadir disekolah sehingga menjadi suatu kebanggaan bagi sekolahnya.

Kepsek juga berterima kasih atas pemberian hadiah kepada para muridnya, sehingga menjadi motivasi bagi anak – anak didiknya untuk belajar lebih giat dalam menggapai cita – cita. ( SM-NKSBB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *