SABUROmedia, Bursel — Peserta jambore Pecinta Alam Maluku ( J- PAM) ke – XXV, yang terdiri Dari Kelompok Pecinta Alam (KPA), Mahasiswa Pecinta Alam  (MAPALA) dan Siswa Pecinta Alam (SISPALA) larut dalam lomba HUT RI yang ke – 78 tahun, Kamis (17/08/2023).

 

Ketua Panitia J – PAM ke- XXV Muamar Borut, saat dikonfirmasi SM via WhatsApp pada Jumat 18/08/2023 mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke – 78 tahun, panitia J-PAM ke-  XXV menyelenggarakan lomba arung jeram, serta memaparkan dua materi terkait aktifitas yang sering dilakukan oleh para pecinta alam diantaranya materi rock clambing (RC) dan caving.

“Peserta yang ikut dalam lomba arung jeram sebanyak 25 orang, sementara untuk RC atau panjat tebing pesertanya 30 orang, dan untuk caving atau lomba susur goa  pesertanya sebanyak 20 orang,” tutur Borut.

Borut juga mengatakan kalau jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan Jambore PAM tahun ini sebanyak 48 Organisasi, baik itu yang berasal dari KPA, MAPALA, dan juga Sispala.

Yang mana setiap Organisasi hanya diwakilkan tiga orang peserta, namun juga ada pendamping dari tiap organisasi sebanyak dua hingga lima orang, jadi bisa dipastikan jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan J – PAM ke- XXV ini sekitar 250 peserta yang ditambah juga rombongan liar ( Romli ).

Kegiatan J-PAM ini sendiri telah berlangsung sejak tanggal 14/08/2023 dan akan berakhir di hari ini, Jumat (18/08/2023).

Sementara lokasi kegiatannya  bertempat di Bumi Perkemahan Tanjung Merpati, Desa Waefusi Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan (SM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *