SABUROmedia, Baubau — Puluhan kapal layar peserta Sail To Indonesia, mulai ramai berdatangan menyingahi perairan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamis 10/08/2023.

Puluhan kapal dari berbagai Negara ini, sudah mulai terlihat sejak dari Selasa 08 hingga Kamis 10/08/2023. Sebelum menyingahi perairan Kota Baubau, kapal layar peserta Sail To Indonesia ini, telah lebih dulu berada di perairan Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Kemudian bertolak dari Desa Amahusu, ke Pulau Buru  dan selanjutnya menuju perairan Wakatobi, dan dilanjutkan kembali ke Baubau Sultra.

Adapun jumlah peserta dalam kegiatan ini yaitu sebanyak 48 kapal layar yang berasal dari berbagai Negara.

Peserta Sail To Indonesia asal Belgia, Mr Joost saat mengujungi Kota Baubau mengatakan, kalau dirinya sangat senang bisa berada di Kota Baubau, dan Ia juga menyukai keindahan alam yang ada di sini.

Ketika berada di Wakatobi, para peserta Sail To Indonesia ini, mengikuti Festival Wowine 2023, kegiatan tersebut merupakan festival perempuan maritim dengan agenda kegiatannya dimulai sejak 4 hingga 6 agustus 2023.

Sementara Pemilihan Kota Baubau untuk menjadi salah satu lokasi persingahan dari peserta Sail To Indonesia sendiri bukan tanpa sebab, pasalnya kota tersebut memiliki sebuah benteng yang diketahui merupakan benteng terluas di dunia dengan luas mencapai 23. 375 hektar, nama benteng tersebut yaitu Benteng Keraton Buton atau lebih dikenal dengan sebutan Benteng Wolio atau Benteng Baubau.

Sail to Indonesia sendiri merupakan kegiatan yang tujuannya adalah menyingahi lokasi-lokasi destinasi wisata yang ada di Indonesia. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *