SABUROmedia, SULTRA —  Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara melakukan Bakti Sosial dan pengabdian bagi ribuan masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Murhun Kelurahan Wajo, Kota Baubau, Sultra, Selasa (25/07/2023).

Kegiatan  Bakti Sosisal Pengabdian Masyarakat ini menurut Wakil Gubernur Sultra, H. Lukman Abunawas merupakan program Pemda Sultra Sehat, yang dirangkai dengan sunatan masal dan pembagian sembako bagi rakyat yang tidak mampu.

‘’ini merupakan agenda yang dilakukan  Pemda Sultra di seluruh Kabupaten Kota,  guna meningkatkan Silaturahin antara masyarakat dengan Pemda serta Partai yang berbasis kemasyarakatan’’ tambah Lukman saat diwawancarai awak media.

Dari program sunatan masal sendiri, akan diperuntuhkan kepada 300 orang setiap harinya, dan akan berlangsung selama dua hari kedepan, yakni dari 25 hingga 26 juli 2023, dengan  fokusnya untuk masyarakat yang tidak mampu.

Kegiatan sunatan masal sendiri telah berlangsung sejak 2019 hingga sekarang, dengan jumlah masyarakat yang telah mengikuti program tersebut sebanyak 30.000 orang yang tersebar di 17 Kabupaten Kota yang ada di Sultra.

Kegiatan yang berfokus pada pengabdian masyarakat ini juga turut melibatkan anggota partai, baik dari DPD maupun  Pengurus DPC yang berada di kota Bau-bau guna kepentingan masyarakat.

Selain bakti sosial dan pembagian sembako, kegiatan ini dirangkai dengan pengobatan masal kepada para lansia. Yang bekerja sama dengan tenaga medis dari Rumah Sakit Bahteramas serta Dinas Kesehatan Provinsi Sultra. (SM-LOIMBauBau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *