SABUROmedia, Ambon – Dalam rangka mengawal Proses Seleksi SDM Anggota Bawaslu Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Maluku Periode 2023-2028 yang sementara berlangsung, Lembaga Pemantau Pemilu Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPP BKPRMI) Maluku membuka Posko Pengaduan Masyarakat khususnya bagi Peserta Seleksi BAWASLU yang merasa dicurangi atau dirugikan nantinya.

 

Sekretaris LPP BKPRMI Maluku, Agung Royani, Senin (10/07/2023) menyampaikan Keberadaan Posko Aduan masyarakat ini untuk menerima aduan masyarakat maupun Peserta Seleksi Bawaslu yang merasa dirugikan nantinya.

 

“ Kami membuka Posko Pengaduan Masyarakat untuk menerima aduan dari masyarakat maupun para Peserta Seleksi Bawaslu Kab/ Kota Se-Maluku yang sementara berproses, termasuk jika ada indikasi curang, tidak transparan maupun transaksi rupiah ” ujarnya.

 

Lebih lanjut Agung mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Kota untuk turut serta mengawasi tahapan Seleksi dari Tim Seleksi Zona I maupun II, untuk menjaga kualitas SDM penyelenggara Pemilu 2024 benar – benar professional dan berkompetensi tentunya.

 

Jika terdapat kecurangan bagi Peserta yang merasa namanya masuk ke dalam kualifikasi, masyarakat dapat melapor ke Posko Aduan LPP BKPRMI Maluku baik secara langsung maupun tidak langsung ataupun Via WA (0813-4438-6683) disertai bukti, dan data Pelapor akan kami rahasiakan tentunya.

 

Untuk itu, LPP BKPRMI Maluku berharap para Timsel yang ada dan ditunjuk BAWASLU RI betul – betul berintegritas, berkompeten, punya jejak rekam kepemiluan yang jelas agar mampu menghasilkan SDM Penyelenggara Pemilu yang terbaik nantinya, tutup Agung, yang juga kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *