SABUROmdia, SBB — Sudah menjadi tradisi pada  setiap semester, SMP Negeri 1 Seram Barat Menggelar Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni), pada semester I Tahun 2023  ini, SMP Negeri 1 Seram Barat melaksanakan Porseni yang dipusatkan di Sekolah yang beralamat di Jalan Pendidikan, Dusun Tanopol, Kota Piru.

 

Kegiatan Porseni tersebut yang   biasanya bermaterikan berbagai lomba dibidang Olahraga,Seni dan Ketrampilan itu, sudah mulai digulirkan sejak, Rabu, (14/6/2023) hingga Jumat, (16/6/2023)

 

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Seram Barat, Roy Lethulur saat ditemui di sekolahnya pada Kamis, (15/6/2023), menyatakan bahwa,  untuk semester ini hanya 4 lomba yang digelar yaitu : Membaca Berita dalam Bahasa Inggris( News Reading) , Bertutur, Cerdas Cermat antar Kelas dan Fashion Show.

 

Lethulur menandaskan, maksud dari  kegiatan ini digelar adalah, supaya anak – anak ini dapat menampilkan bakat dan kemampuan Mereka.

 

” Porseni ini sebagai wadah dimana anak – anak ini bisa menampilkan bakat – bakat Mereka atau kemampuan – kemampuan Mereka,   karena itu Kami berharap supaya anak – anak tersebut tidak memendam bakat, kemampuan dan keinginan  Mereka,  tetapi kemudian kemudian Mereka tampilkan  dalam momen seperti Porseni ini, ” jabarnya.

 

Dok : Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Seram Barat, Roy Lethulur saat diwawancarai pada Kamis, (15/6/2023)

 

 

Menurut Lethulur, dengan melihat penampilan bakat, kemampuan dan ketrampilan  para siswa  saat event  Porseni  tersebut, maka dari situ dapat dipantau para  siswa yang memiliki potensi, bakat dan kemampuan pada suatu bidang  Olahraga, Seni maupun Keterampilan,  sehingga pada saat ada momen – momen perlombaan di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional , para siswa potensial tersebut sudah siap untuk diikutsertakan .

 

” Misalnya saja para ajang Cerdas Cermat antar sekolah SMP/ MTS dan SMA/ SMK dan MA yang digelar oleh Polres SBB pada pertengahan Mei lalu, dalam ajang itu anak – anak Kami bisa meraih juara membawa pulang Thropy Kapolres SBB, karena kebiasaan lomba cerdas cermat yang  biasanya Kami gelar  pada setiap semester, sehingga Kami tidak harus bikin persiapan khusus untuk mengikuti lomba tersebut, ” ungkap Lethulur.

 

Dari pantauan media SM ini, pada  final Cerdas Cermat antar kelas  yang berhasil lolos ke fase Final adalah  3 Kelas, masing – masing: kelas 7A yang menempati Regu A, Kelas 8 C ( Regu B) dan Kelas 8 A ( Regu C)

 

Hasil dari pertandingan cerdas cermat tersebut adalah : Kelas 8A ( Regu C)  tampil sebagai juara I dengan meraih nilai 1200, Juara II, Kelas 8C ( Regu B) dengan nilai 1.050 dan kelas 7A, tampil di posisi III dengan raihan nilai  500.

 

Berdasarkan data yang dihimpun, Pada Lomba Membaca Berita dalam Bahasa Inggris (News Reading) tampil sebagai Juara adalah Chey  Tasaney  Juara I,  Khansa Panoraman dari Kelas 8 A Juara II serta Deva Borolla kelas 7F Juara III. (SM-NKSBB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *