SABUROmedia, SBB — Dinas Pariwisata Kabupaten SBB,  akan menggelar even Pemilihan Putri Pariwisata SBB Tahun 2023,  yang dipusatkan di Gedung Hatutelu, Jalan Trans Seram, Dusun Waimeteng Pante, Kota Piru, Pada Senin, (12/6/2023)

 

Saat ditemui di sela – sela kegiatan Gladi Resik pada Minggu, (11/6/2023) Kepala Dinas Pariwisata SBB, Johanis M. Soukotta., S.Sos., M.Si menyatakan, seleksi Putri Pariwisata SBB Tahun 2023,  bertujuan untuk mendapatkan, delegasi dari Kabupaten yang akan mengikuti seleksi Putri Pariwisata di  tingkat Provinsi dan kalau nanti bisa lolos ditingkat Provinsi,  maka akan mengikuti ajang Pemilihan Putri Pariwisata  tingkat Nasional.

 

Soukotta menambahkan, tujuan lain dari kegiatan ini adalah Mereka yang terpilih  dapat mempromosikan, berbagai macam potensi sumberdaya kekayaan alam,  kearifan lokal yang tidak saja berhubungan dengan Pariwisata tetapi juga ada aspek lainnya, misalnya bagaimana menghindari stunting dan penggunaan narkoba di kalangan Para Pemuda serta masalah lainnya.

 

Sebagai informasi, Pemilihan Putri Pariwisata ini  adalah agenda tahunan dan sudah berlangsung sejak Tahun 2012 , tetapi  sempat terhenti pada saat terjadi penyebaran virus Covid – 19.

 

Untuk partisipasi  Kabupaten SBB pada ajang ini,  sempat mencatatkan prestasi apik pada Tahun 2018,yakni  wakil dari Kabupaten SBB atas nama Olivia Tuasuun berhasil memenangkan ajang ini ditingkat Provinsi dan mewakili Maluku di Ajang Nasional dan masuk dalam 4 besar terbaik.

 

Sementara pada keikutsertaan wakil dari Kabupaten  SBB di Tahun 2022, yakni   setelah digelarnya kembali ajang ini setelah pandemi Covid, Wakil dari Kabupaten SBB atas nama,  Mareyke Lokollo berhasil mendapatkan penghargaan Busana terbaik ( Best Fashion)  di ajang Pemilihan Putri Pariwisata Tingkat Provinsi Maluku.

 

Sukotta mengungkapkan,  pada malam ini yang dilakukan adalah seleksi peserta seperti tinggi badan dimana tinggi badan yang ditetapkan minimal adalah 165 cm dan berat badan ideal.

 

Setelah itu esoknya , Senin, (12/6/2023) baru masuk ke ajang pemilihan Putri Pariwisata SBB Tahun 2023,  dimana ada sesi wawancara yang aspeknya adalah kecerdasan (Brain), Penampilan/ kecantikan  ( Beauty ) dan Atitude/ Prilaku ( Behavior) dan  Fashion Show  selanjutnya masuk ke Grand Final untuk pemilihan Putri Pariwisata SBB Tahun 2023.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Gladi resik seleksi Putri Pariwisata Kabupaten SBB Tahun 2023 tersebut,  diikuti oleh 6 Peserta masing- masing: Mega Nova Tanikwele, Desa Nikulukan , Kecamatan Taniwel, Rista D Sampulawa, Dusun Limboro, Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Christiabel Helena Taniwel, Desa Rambatu , Kecamatan Inamosol, Vinka Pattiasina, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Dwi Pesolima, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Girlvanny Meirlyn Sapasuru Desa Piru, Kecamatan Seram Barat.

 

Pada sesi gladi resik tersebut juga , para Juri yang bertindak sebagai Narasumber masing – masing : Mareyke Lokollo, Mentari Matakena dan Ibu Purwanto  memberikan  materi pembekalan pada peserta untuk ajang Pemilihan Putri Pariwisata SBB Tahun 2023. (SM-NKSBB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *