SABUROmedia, Bursel – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar rapat koordinasi (Rakor) pembinaan dan penguatan kelembagaan, berlangsung di Hotel Golden Alfris Namrole. Sabtu, (15/4/2023).

 

Rakor pembinaan dan penguatan kelembagaan tersebut dihadiri komisioner Bawaslu Buru Selatan dan Panwascam se-Kabupaten Buru Selatan.

 

Ketua Bawaslu Umar Alkatiri., SH dalam sambutan mengatakan, Pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) penguatan kelembagaan ini untuk menguatkan secara teknis pengawasan dan internal Bawaslu serta Panwascam dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam mengawasi seluruh tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

“ Tahapan Pemilu sedang berlangsung. Kami memandang penguatan kelembagaan sangat penting,” ujar Alkatiri.

 

Selanjutnya dikatakan Alkatiri, Rapat koordinasi ini juga memberikan motivasi dan semangat baru dalam menjalankan tugas sebagai pengawas, sehingga mereka dapat bertugas dengan baik.

 

“ Rakor ini kami menghadirkan pembicara/Narasumber yakni; DR. Stevin Melay., M.Si (Anggota Bawaslu Maluku (Kordiv SDM, Organisasi dan Diklat), Ahmad Jaki Latuconsina (Pemda Bursel), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bursel, Drs. Ruslan Makatita, Ketua KPU Bursel Syarif Mahulauw, Ketua Bawaslu Bursel Umar Alkatiri, SH, dan Anggota Husen Pune dan Robo Sowakil,” terangnya. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *