SABUROmedia, Maluku– Safari Dakwah Wujudkan 1000 Tahfidz Qur’an Ustadz Riza Muhammad di Pulau Ambon dan Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, digelar dari Tanggal 01 – 08 Desember 2021 berakhir, dengan menggandeng DPW BKPRMI Maluku, MT Al-Khanza dan MT Silaturahim Maluku. Selama di Maluku, Safari Dakwah ini berlangsung secara marathon dari Masjid ke Masjid di beberapa titik Jazirah Al-mulk.

” Di Pulau Ambon ini, ada sendiri rute untuk Safari Dakwah kita, dari Masjid Nurul Hijrah Nania, Masjid Darul Khasanah, Masjid Nurul Huda Dusun Bandari, Masjid Agung Annur Batu Merah, Masjid Negeri Hitu, Masjid At-Taqwa Negeri Lima, Masjid Nurul Huda Asrama Haji Waiheru, Masjid Nurul Huda Jalan Baru, Masjid Raya Alfatah Ambon, Masjid Nurul Ikhlas Galunggung, Masjid Al-Burhan Lorong Sumatera, Masjid Kampus G‘ Melaha Majira Unpatti, Masjid Jami’ Al-Ukhuwah Kapahaha, Mushola Lamongan Forum Komunikasi Masyarakat Jawa, Masjid Amal Saleh BTN Keb Cengkeh, Masjid Jami’ Tulehu Salahutu, Masjid Alhijrah Kate-Kate, Masjid Sultan khairum Djamil Negeri Laha, Masjid Jami’ Negeri Liang, selain di Kota Ambon, juga di Kota Masohi Maluku tengah di Masjid Almuhajirin Lesane, Masjid Raya Ibnu Abdullah dan Masjid Bani Abdullah Lesane., ujar Ahmad Ilham Sipahutar, “ Ketua Umum DPW BKPRMI Maluku.

Menurutnya, selain menggelar Safari Dakwah, program nasional ini juga bertujuan mencari 1.000 Hafiz Al-Quran serta menggalang dana untuk mendirikan rumah tahfidz secara nasional di masing – masing daerah, termasuk Maluku.

Camat Kota Masohi, Ny. Wahda., S.STP., MAP sendiri mengaku senang dan termotivasi terhadap materi ceramah Ust Riza Muhammad yang berlangsung di beberapa titik di Kota Masohi, dari pagi hingga malam, Selasa kemarin (7/12/2021).

” Kita senang mendengar ceramah beliau, selain ganteng baik hatinya, selama ini kita hanya melihat di TV, tapi sekarang bisa ketemu, Alhamdulillah, terima kasih buat DPD BKPRMI dan FKPAI Malteng yang telah membantu menghadirkan beliau disini, bahkan beliau bersedia ketika ditodong endorse salah satu produk UMKM Kota Masohi,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan program Pembibitan Seribu Hafiz Al-Quran ini, banyak keberkahan yang dilimpahkan untuk Indonesia dan daerah Maluku umumnya.

Sementara itu, dalam berbagai ceramahnya, Ustaz Riza Muhammad sendiri mengajak orang untuk Shalat di Masjid, memakmurkan Masjid, mendoakan agar para pemimpin di Maluku

senantiasa diberi kejujuran dan sikap istiqomah dalam melayani rakyat yang dipimpinnya.

“Semoga Pemimpin ummat dan Pemerintahan kita di Maluku  senantiasa diberi kebijaksanaan, kejujuran, keadilan, dan istiqomah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *