SABUROmedia, Bula SBT – Asisten II Setda Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur, Idris Boufakar menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Seram Bagian Timur Periode 2021-2025, mewakili Bapak Bupati SBT yang sementara diluar kota, pada Minggu (21/11/2021) dengan tema “ Konsolidasi Pemuda Remaja Masjid untuk menjadikan Masjid sebagai Pusat Peribadatan dan Pusat Peradaban Ummat di Kabupaten Seram Bagian Timur “.

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur, Jl Wailola Bula SBT dihadiri Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Maluku, Korda BKPRMI Kab SBT, Tim Mudarrib LPPDSDM BKPRMI Maluku, Plt Kakankemenag SBT, KUA Kec Kota Bula, Aleg DPRD SBT, Komisioner KPU dan Bawaslu SBT, beberapa Pimpinan Ormas/ OKP Islam SBT serta kader – kader jebolan Latiha Mujahid Dakwah Angkatan I BKPRMI SBT.

Surat Keputusan DPW BKPRMI Maluku Nomor : 072/SK/DPW-BKPRMI/MLK/XI/2021 yang dibacakan Ahmad Kilwalaga., S.Pd.I dan Pelantikan langsung dipimpin oleh Ketua Umum DPW BPRMI Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar.

Dalam sambutannya, Ketua DPW BKPRMI Maluku Ahmad Ilham Sipahutar., ST., M.Si meminta kepada jajaran pengurus yang telah dilantik untuk tidak larut dalam Politik Praktis, tetap menjaga kekompakan dan kesolidan, merangkul semua potensi kekuatan anak muda serta focus kepada kaderisasi pemuda remaja masjid, tujuan dan usaha Organisasi sesuai amanat AD ART BKPRMI.

“ jangan jadikan Organisasi khususnya BKPRMI sebagai lembar saham, tapi teruslah bergerak, sehingga masyarakat mendapatkan manfaat dengan kehadiran kita, khususnya mendorong Masjid sebagai Sentra Peradaban Ummat, dimana dengan semakin megahnya bangunan – bangunan Masjid harus diikuti dengan kesejahteraan ummat atau jama’ahnya, “ harap mantan Ketua Umum HMI Cabang Ambon ini.

 

Bupati SBT yang diwakili oleh Asisten II Idris Boufakar menyampaikan pesan  Bupati SBT memberikan apresiasi yang positif terhadap kehadiran dan eksistensi BKPRMI SBT kedepan, dan dapat mengambil peran strategis untuk bersama – sama membina generasi muda umat guna melahirkan  generasi Qur’ani, dalam mendukung pencapaian Visi Misi pembangunan SBT kedepan kearah yang lebih baik lagi.

Pengurus DPD BKPRMI SBT Periode 2021 – 2025 yang dilantik dibawah Pimpinan Samsudin Sabandar., S.Pi dan Ridwan S. Rumakat., ST, dimana sebelumnya Latihan Mujahid Dakwah (LMD)-1 telah berlangsung sekaligus Musda DPD BKPRMI Kab SBT di Aula KPU SBT yang dibuka Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kab SBT, Moksen Mahu., S.Ag.  (SM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *