SABUROmedia, Seram Bagian Timur — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Desa Adminstrasi Samal dan Desa Waitonipa Kecamatan Seram Utara Timur Kobi Kabupaten Maluku Tengah berjalan kondusif dan lancar. Pilkades Waitonipa dengan DPT 566, yang hadir pemilih 463 orang dengan Surat suara sah 442. Berdasarkan hasil rekapitulasi Panitia Pemingutan Suara (PPS) yang tertuang di berita acara, Calkades Nomor empat (4) bergambar pala Atas nama Miswandi Menang dengan 239 suara atas lawannya Nomor dua (2) bergambar Sagu Atas Nama Hariyanto hanya mendapat 203 suara di Pilkades Adminsitrasi Waitonipa.

Sedangkan Pilkades Administratif Samal, dengan jumlah DPT 791, jumlah Pemilih yang hadir hanya 653 orang, dengan Surat suara sah 639. Berdasarkan hasil rekapitulasi PPS yang tertuang di berita acara, Calkades No Urut 3 Atas nama Irma Rahayu ( Kelapa ) Menang dengan 379 suara atas lawannya Muhammad Samsul Arifin ( Cengkeh ) yang mendapat 260 suara.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Camat Seram Utara Timur Kobi, Bapak Didik Peristiwarso,, S.Sos dimana dalam sambutannya di Desa Waitonipa memberikan apresiasi yang luar biasa kepada panitia pemilihan serta masyarakat yang telah dengan baik bekerjasama melaksanakan Pilkades dengan sukses aman, tertib dan demokratis terutama penerapan Protokol kesehatan yang ketat dari awal pencoblosan hingga selesai.

” Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Ibu sekalian yang telah datang ke TPS menggunakan hak pilihnya dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab. Terima kasih banyak kepada panitia Penyelenggara yang telah mempersiapkan dan melaksanakan semua tahapan Pilkades dengan sukses, terutama dengan adanya disiplin penerapan Prokes yang sangat baik. Partisipasi, Kesadaran dan kerjasama seperti inilah yang sangat perlu kita tumbuhkan sebagai pondasi utama membangun desa, daerah dan bangsa”, ucap beliau.

Lanjutnya, ” saya ucapkan selamat kepada Calon Kepala Desa terpilih, mari sama sama bersinergi dengan Pemerinah daerah mempersembahkan bakti dan pengabdian terbaik kepada masyarakat dengan jiwa dan raga, ” tutur Didik.

Diwaktu yang sama, Hadir Kapolsek Wahai AKP. Yamin Selayar., SE pada Pilkades Desa Samal, dimana dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Pilkades yang berlangsung aman dan tertib.

Dalam pesannya, beliau mengingatkan masyarakat agar pasca Pilkades tetap menjaga situasi kemanan dan ketertiban di dalam Desa. Pilkades sudah tuntas dengan sudah didapatkannya calon Kepala Desa terpilih yang kedepannya bukan Kepala Desa untuk sekelompok orang tetapi seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Melalui kesempatan ini, beliau mengajak seluruh masyarakat agar bisa sama – sama mendukung jalannya Pemerintahan yang akan berlangsung nantinya, harap beliau.

Kepada Kepala Desa terpilih Yamin pun berpesan agar menjalankan Pemerintahan Desa dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab sebagaimana amanat undang-undang agar terbangunnya masyarakat Desa yang guyub rukun, makmur dan sejahtera, pesan beliau.

” Pilkada sudah usai dengan sangat baik, luar biasa saya melihat ini sebagai satu proses demokrasi yang luhur dan bermartabat, mari tetap menjaga keamanan dan ketertiban desa,”, ajaknya.

Kepala desa terpilih adalah Kepala Desa Bapak Ibu semua, bukan golongan atau kelompok sehingga mari kita dukung dan kita kawal sama – sama perjalanan Pemerintahannya. Kepada Calkades yang terpilih, Saya berpesan agar bekerja Penuh dedikasi dan tanggung jawab sebagaimana seharusnya sehingga terwujud kehidupan masyarakat Desa yang adil makmur dan sejahtera, ” tutup Yamin (SM-AW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *