SABUROmedia, Ambon – Komando Brigade Masjid BKPRMI Wilayah Maluku mengikuti kegiatan Pembinaan Kerukunan Ummat Beragama Semester 1 TA. 2021, yang berlangsung di Aula Makodim 1504/ Ambon, Senin (12/04/2021). Kegiatan ini sendiri mengangkat tema “Mewujudkan Binter TNI-AD yang adaptif, melalui pembinaan kerukunan ummat beragama guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan “.

Hadir Kasdim 1504/Ambon, Letkol Inf. M. Fauth sekaligus membuka acara ini, dimana diikuti oleh jajaran Babinsa dan BKPRMI Maluku sebagai Pesertanya.

Dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara, Kasdim 1504/ Ambon mengajak para Peserta untuk bersama – sama merajut dan merawat kerukunan ummat beragama, serta menangkal berbagai bahaya intoleran, khususnya agar selektif untuk melakukan filter terhadap pengaruh dari luar, ajaknya.

Sementara itu, Mayor Jayadi, Karohis Kodim 1504/Ambon sebagai narasumber, menyampaikan bahwa memahami agama jangan tekstual tetapi kontekstual, harapnya.

Mari membangun  pola pembinaan kerukunan ummat beragama sesuai dengan karakter masyarakat di lingkungan tersebut, khususnya berbasis kearifan local yang dimiliki masing – masing, ajaknya.

Sedangkan Afifudin Hayale., S.Pd, Kepala Staf Komando Brimaswil BKPRMI Maluku bersama beberapa Staf Brimaswil yang hadir, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Kodim 1504/ Ambon terkait kegiatan ini, dan tentunya kedepan kami siap bermitra, khususnya dalam membangun islam yang rahmatan lil alamin, tegasnya.

Terkait pelaksanaan kegiatan ini agar seluruh komponen benar-benar memahami arti pentingnya toleransi, meski memiliki perbedaan, baik keyakinan maupun budaya dan adat istiadat, kita semua sama, sambungnya. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *