SABUROmedia, Kamal SBB – Asril., S.Sos., M.Si terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Seram Bagian Barat Periode 2021 – 2025 melalui Musda, Minggu (01/8/2021), di SMP Al Hilaal Desa Kamal Kecamatan Kairatu Barat Kabupaten Seram Bagian Barat. Hal ini setelah semua DPK yang hadir, Seram Barat, Huamual, Kairatu Barat, Kairatu, Amalatu, Huamual Belakang, Waesala, Taniwel dan 1 DPDes Kamal secara bulat mendukungnya sebagai Calon Ketua DPD BKPRMI SBB selanjutnya.

Tiga hari sebelumnya juga berlangsung Latihan Mujahid Dakwah (LMD-1) Angkatan II, dimana dalam sambutan pembukaannya Asril, yang juga kader Banser GP Ansor SBB ini mengatakan, “ akan berkomitmen untuk melakukan konsolidasi organisasi Remaja Masjid dan membangkitkan kembali ghirah BKPRMI di Bumi Saka Messe Nusa ini nantinya. Selain itu, BKPRMI Kab SBB siap bersinergi dan berkolaborasi bersama AM GPM maupun Organisasi Kepemudaan yang ada kedepannya untuk bersama – sama menyukseskan berbagai Pembangunan didaerah ini, “ tegasnya.

Adapun tema dari kegiatan LMD & Musda kali ini adalah “ Dan tidaklah kami mengutus kamu, melainkan untuk menjadi rahmat bagi semesta alam (Q.S. 21: 107) “ .

Sementara itu, Yusmianto Wally dan Fajar Tanassy, Mudarrib LMD yang juga Fungsionaris DPW yang mewakili Ketum DPW BPRMI Provinsi Maluku menyampaikan kedepan DPD BKPRMI Kab SBB harus aktif, dan bekerja keras untuk menghidupkan kembali Remas dengan berbagai kegiatan, khususnya fungsi pembinaan Remaja Masjid yang ada disetiap Dusun maupun Negeri Se-Kab Seram Bagian Barat ini tentunya, tegas Yus, yang juga aktifis Pemuda Muhammadiyah Maluku ini.

Menurutnya, BKPRMI Maluku dibawah komando Bang Ahmad Ilham Sipahutar kali ini cukup energik dan progresif, dari Sekretariat Masjid Raya Al Fatah kita terus berpikir untuk berkarya, dimana hasil akhirnya Remaja Masjid harus bangkit untuk kemajuan generasi muda islam kedepannya, ujarnya.

Fajar Tanassy kemudian juga menitipkan agar Pemkab SBB dan semua stakeholder terkait, termasuk tokoh – tokoh ummat harus bergandengan tangan untuk tujuan mulia ini, mari bersama – sama membina Remaja Masjid yang ada disekitar kita, insya allah ummat, bangsa dan Negara ini kuat nantinya, harap Pesilat Tapak Suci ini.

Hadir juga Kabag Tata Usaha, Bapak Hi. Jafar Tuny., S.Ag yang mewakili Kepala Kankemenag Kab SBB, dimana beliau memberikan apresiasi yang positif terkait pelaksanaan kegiatan ini. Beliau berharap pembinaan Remaja Masjid termasuk baca tulis Alqur’an juga menjadi prioritas Pengurus kedepan, dimana Kemenag juga akan siap mendukung nantinya. Setelah acara pembukaan, beliau juga berkesempatan mengisi materi “ Universalitas dan Moderasi Islam”.

LMD dan Musda kali ini dibuka oleh Sekretaris Kesbanglinmas Pemkab Seram Bagian Barat, Ibu Dra. Margareta Latulete. Beliau berharap kedepan BKPRMI bisa menjadi mitra strategis Pemkab SBB, khususnya dalam pembinaan Pemuda dan Remaja Islam tentunya, harapnya.

“ Ini juga merupakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati SBB untuk “ Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat Yang Sejahtera, Berbudi Pekerti Luhur dan Berbudaya Berbasis Potensi Ekonomi Lokal, ” ungkapnya. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *