SABUROmedia, Malteng – Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 75, Polsek Wahai melaksanakan Vaksinasi Masal Covid-19 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Koramil 1502 Wahai yang berlangsung di Puskesmas Pasahari B desa Morokay pada sabtu (26/06/2021).

Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 yang dihadiri langsung oleh Kanit Lantas, Ipda Ahmad Yani Rumasoreng beserta jajarannya merupakan program lagsung dari Kapolri terkait percepatan Vaksinasi Covid-19. Mewakili Kapolsek, Yani Rumasoreng dalam Sambutannya mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi masyarakat yang bersedia mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan pada hari ini. Menurutnya selain di Puskesmas Pasahari B desa Moroakay, pada hari ini juga serentak di laksanakan vaksinasi di empat Puskesmas lainnya yang berada di kec SUT Kobi, SUT Seti dan Kec Seram Utara dengan masing – masing 30 Vaksin Sinovac tiap Puskesmas sehingga total keseluruhannya adalah 120 vaksin yang di peruntukkan kepada masyarakat secara cuma cuma.

” Terima kasih saya ucapkan kepada bapak ibu semua yang telah hadir dan bersedia mengikuti vaksinasi yang kami laksanakan bersama puskesmas pada hari ini, kegiatan ini merupakan program langsung dari Kapolri yang mana pada kegiatan inipun dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang bersamaan dengan HUT Bhayangkara yang ke 75 yang jatuh pada hari ini. Tutur Rumasoreng
Lanjutnya ” Pada hari ini kurang lebih ada 120 Vaksin yang sudah kami siapkan di empat Puskesmas, dan pada hari ini juga ada jajaran kami lainnya beserta jajaran Koramil Wahai sama sama sedang mengawal jalannya kegiatan Vaksinasi di Tiga puskesmas lainya yakni puskesmas Pasahari A di kecamatan seram utara timur Seti, Puskesmas Morokay di kecamatan Seram Utara Timur Kobi dan Puskesmas Wahai di kecamatan Seram Utara “.
Diakhir sambutannya Rumasoreng menegaskan Vaksinasi ini adalah bentuk keseriusan Polri dalam aksi Nyata melawan Covidb19. Ia pun menambahkan Bahwa, Polri akan tetap mengutamakan kesehjatraan dan keselamatan masyarakat, sesuai dengan tema HUT Bhayangkara Ke-75 yaitu, “Transformasi Polri yang Presisi mendukung Percepatan penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju

Turut hadir dalam kegitan tersebut Camat Seram Utara Timur Kobi, Didik peristiwarso S.Sos dalam sambutannya memberikan penekanan kepada seluruh masyarkat yang hadir agar senantiasa menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan prokes 3 M. Ucapnya kepada masyarakat tidak boleh menganggap remeh Covid 19 yang sampai hari ini masih ada dan Setiap saat siap menjangkit jika kita lengah dan acuh.
” Kita Tak boleh terlena apalagi menganggap remeh Covid 19, viirus ini ancaman yang nyata bagi kita semua, Untuk itulah kenapa Pemerintah, TNI dan POLRI sangat serius bersinergi membuat langkah langkah penanganan yang mana salah satunya bentuknya adalah vaksinasi pada sekarang ini. Tentu semua upaya ini untuk kita kebajikan kita. Utnuk itulah mari kita kita dukung bersama. Tutup Didik.
Kegiatan di mulai pada jam 09-30 hingga pukul 14-00 Waktu setempat, Hadir dalam kegitan tersebut selain Jajaran TNI, POLRI ada kepala kepala desa beserta perangkat desa yang juga ikut di Vaksin beserta masyarakat setempat. Dari laporan yang berhasil dihimpun awak media dari puskesmas penyelenggara, total peserta yang vaksin sebanyak 74 orang yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat. Adapun tambahan 44 Vaksin dari 30 yang hanya disediakan Polsek adalah stok milik puskesmas Pasahari B yang juga merupakan persediaan program vaksinasi cuma cuma untuk masyarakat (AW-SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *