SABUROmedia, Ambon – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kembali melakukan perombakan birokrasi di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dengan melantik sejumlah pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat Administrator dan Pengawas yang berlangsung di Balai Kota, kemarin.

Sebagian besar Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik adalah mereka yang selama ini duduk sebagai Sekretaris sekaligus Plt.Kepala Dinas/Badan.

Mereka diambil sumpah jabatan berdasarkan SK Walikota Nomor 464 Tahun 2021. Dimana pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah Roby Sapulette sebagai Kadis Perhubungan, Mely Latuihamallo (Kadis PUPR), Rustam Simanjuntak (Kadis PRKP), Yan Suitela (Kepala Badan Kesbangpol), serta Piet Saimima (Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Pelayanan Publik)

Sementara itu, untuk Pejabat Pengawas dan Administrator yang dilantik berdasarkan SK Walikota Nomor 465 Tahun 2021 yakni, Dody Rettop Sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Ivonny Latuputty (Pj.Sekdis PUPR), Herman Tetelepta (Sekdis PRKP), Muis Latuconsina (Sekretaris Badan Kesbangpol), Jhony Sanders (Sekdis Pendidikan), Ricky Sopacua (Sekdis Sosial), Geertheseline Nanlohy (Sekdis Kominfo dan Persandian), Dominggus Wattilete (Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM).

Selanjutnya, Roy Atawarman (Kabid Teknologi Informasi Persandian dan Statistik pada Dinas Kominfo dan Persandian), Elsa Titaheluw (Kabid Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP), Stanley Alfons (Kabid Tata Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan) Fitriany Mual (Kasubag Perencanaan, Kepegawaian dan Umum pada Dinas PRKP), Hendri Toisuta (Kasubag Perundang – undangan pada Bagian Hukum), dan Achmad Fauzi Saimin (Pj. Sekretaris pada Kelurahan Nusaniwe).

Walikota Ambon dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat ini sebagai wujud penyelenggaraan tugas pemerintahan dalam rangka mengisi jabatan yang masih lowong, dimana penempatan pejabat sudah sesuai dengan aspek kepatutan dan kepantasan.

“Diantara yang dilantik, ada sudah mengabdi yang lama, namun ada yang baru, tentunya harus mampu beradaptasi,” ujarnya.

Menurut Walikota, jabatan yang ada di Pemkot sangat terbatas sedangkan yang beperluang untuk menempatinya sangat banyak, oleh sebab itu diperlukan ASN yang mampu menunjukan kinerja baik.

“Saya berharap saudara – saudara yang telah dilantik dapat bekerja sebaik mungkin bagi masyarakat kota Ambon,” katanya. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *