SABUROmedia, Bula/SBT : -Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Seram bagian Timur menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Jumat 23 April 2021 dngan rangkaian kegiatan sebagai berikut :

Pada, Pukul 08.00 Wit, bertempat di Lapangan Apel Polres Seram Bagian Timur telah dilaksanakan Apel dalam rangka Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Seram bagian Timur menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang dipimpin langsung oleh Kapolres SBT AKBP ANDRE SUKENDAR, SIK, dengan susunan kegiatan yakni : Deklarasi Komitmen yg menyatakan siap membangun zona Integritas menuju WBK dan WBBM, Yel – Yel oleh seluruh Personil Polres SBT Penandatanganan Komitmen oleh seluruh personil Polres SBT. Dan Giat berakhir pukul 08.40 Wit, selama giat berlangsung situasi aman terkendali.

Bertempat di Aula Parama Satwika Polres SBT juga telah dilanjutkan dengan Acara Penandatanganan Piagam Dukungan dari Forkopimda terkait Pencanangan Zona Integritas Polres SBT.

Hadir dalam giat tersebut, Jafar Kwairumaratu (Plh. Sekda SBT), Noaf Rumau, S.Ag (Ketua DPRD SBT), Awal Darmawan I, SH, MH (Kepala PN), Lutfi Muslih, S.Ag, MA (Kepala PA), Mayor Inf. Usman (Pabung Dandim 1502), Kompol La Udin Taher (Wakapolres SBT), S. Berthino Sitania, S.H (Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri SBT), Mochen Mahu, S.Ag (Plh. Kepala Kemenang Kab. SBT), Udin Tianotak (Kepaka Inspektorat), Ye H. ALHAMID, S.Sos, Msi (Mewakili Kepala Bapeda Kab. SBT), MALIK KILWOUW, S.Ag (Ketua MUI Kab. SBT), HERWANTO, S.Sos. H (Kasi Binmas Hindu Depag SBT) TEDDI PATTIAELANO (Mewakili Ketua Klasis SBT), Para PJU Polres SBT Dan Kapolsek Bula.

Adapun susunan acara pada kegiatan tersebut yang diterima saburomedia.com Minggu/25/04/2021 yakni : Pembukaan, Do’a, Sambutan Kapolres SBT, Penandatanganan Piagam Pencanangan ZI, Sambutan Bupati SBT, Sambutan Ketua DPRD Kab. SBT, Sesi Foto Bersama dan Penutup.

Kapolres Seram Bagian Timur AKBP ANDRE SUKENDAR, SIK, dalam sambutanya menjelaskan, Sesuai dgn amanat UU No. 2 Thn 2002 dimana yang menjadi tugas kami yakni Menjaga Kamtibmas, Penegakan hukum dan pelayanan kepada Masyarakat kami rasa blm maksimal dan masih banyak kekurangan, melalui kesempatan ini kami berkomitmen untuk lebih baik lagi dlm melayani masyarakat.

“Kehadiran Bapak/Ibu sangat dibutuhkan oleh kami baik itu dukungan, partisipasi, kerjasama dlm membantu tugas kami dlm melayani Masyarakat.”ujarnya

Kami mohon Doa, dukungan untuk bisa kami melaksanakan / menjalankan pembangunan ZI di wilayak kami. Bukan berarti ini untuk kami rasakan sendiri hasilnya namun akan kita persembahkan kepada Masy. Kab. SBT.

Ditanamnya personil Polres SBT dan Jajaran berkomitmen akan membangun ZI yg tlh di canangkan yang dalam pelaksanaannya tidak menerima gratifikasi, tidak KKN, junjung kode etik dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan sesuai perundang undangan dan terhadap segala konsekuensi yang kami lakukan apabila terdapat suatu pelanggaran/kesalahan kita siap untuk menerima sanksi yang diberikan.

Pada kesempatan yang sama Bupati SBT yang dibacakan sambutannya oleh SEKDA SBT, Jafar Kwairumaratu, mengatakan atas nama pemerintah kami mengapresiasi dan ucapkan selamat, semoga Polres SBT dapat mencapai predikat WBK dan WBBM dlm menerapkan ZI jajaran Polres dan diikuti unit kerja dibawahnya dan mendorong lahirnya ZI yang baru di jajaran pemerintahan di daerah ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupataen SBT Bpk. NOAF RUMAU, S.Ag, dalam sambutannya mengungkapkan , selaku Ketua DPRD menyampaikan apresiasi yang setinggi2nya dan menyambut baik acara pencanangan pembangunan Zona Integrasi Polres SBT menuju WBK dan WBBM, ini merupakan langkah maju yang sangat luar biasa.

Dikatakannya, Sebagai Ketua DPRD mendukug sekaligus menyambut baik tema ini dan secara pribadi dan kita semua saling percaya diri dalam rangka menciptakan birokrasi yang bersih dan melayani.”tutupnya (SM-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *