SABUROmedia, Ambon – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisarian Hukum Unpatti Ambon melakukan aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk membantu korban banjir bandang yang terjadi di sejumlah wilayah NTT dan NTB.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh HMI Komisariat Hukum Unpatti ini berlansung dengan melewati beberapa rute yang ada di Kota Ambon, Provinsi Maluku, yakni di depan masjid An-Nur, Pasar Mardika dan lampu merah depan merah Masjid Al-Fatah dengan menggunakan sarana kotak sumbangan. Aksi mereka pun disambut baik dan penuh antusias oleh warga Kota Ambon. Cukup banyak masyarakat yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan, keikhlasan dan kemampuannya. Rupiah demi rupiah pun masuk dalam kotak sumbangan.

Ketua Bidang PTKP HMI Komisariat Hukum Unpatti, Muh. Adi Alamsyah, selaku penanggung jawab aksi mengatakan, aksi ini merupakan bentuk kepeduliaan kami terhadap korban bencana alam yakni banjir bandang yang terjadi di NTT dan NTB beberapa waktu yang lalu. Setidaknya, dengan adanya aksi-aksi kemanusiaan seperti ini dapat memberikan sedikit keringanan beban untuk mereka. Selain mengharapkan perhatian dari pemerintah, mereka juga pastinya sangat membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak.

Alamsyah juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua masyarakat kota ambon yang yang turut berpartisipasi memberikan sumbangannya.

“Alhamdulillah, melalui penggalangan dana ini kami berhasil mengumpulkan Rp 2.000.000,00 semoga upaya yang kami lakukan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak bencana,” Lanjutnya.

Kemudian Ketua Umum HMI Komisariat Hukum Unpatti, Ibrahim Kilkoda, mengatakan bahwa dari aksi ini kita diajarkan untuk bagaimana saling peduli, tolong menolong, dan membantu meringankan beban dari setiap warga yang mengalami musibah. Ia juga berharap bahwa kader-kader HMI terkhususnya para kader HMI Komisariat Hukum Unpatti agar terus merawat militansi dan sikap responsif yang tinggi terhadap berbagai persoalan yang ada di negeri ini.

“Semoga masyarakat yang tertimpa banjir di NTT dan NTB selalu di berikan ketabahan dan semoga kita semua di jauhkan dari segala bencana dan musibah.(SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *